UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Kepala Dispora Salatiga Resmikan PPLOPD

Jumat, 17 Mei 2019, 5/17/2019 09:46:00 PM WIB Last Updated 2019-05-17T14:46:09Z
SALATIGA, harian7.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga meluncurkan program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD), yang diresmikan langsung Drs Joko Haryono (Kepala Dispora Salatiga) di Sekretariat PPLOPD Jalan Veteran No 45 Salatiga, Kamis (16/5/2019) sore kemarin.

“Program pembibitan atlet yang dulunya di bawah naungan KONI, sejak setahun lalu telah diambil alih Dispora Kota Salatiga. PPLOPD ini dibentuk dengan latar belakang waktu yang tersedia untuk pemusatan latihan (Training center/TC) untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) atau Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan hanya  sekitar 1 bulan saja. Untuk itu, Dispora meluncurkan PPLOPD sekaligus sebagai usaha pembibitan atlet junior,” jelas Kepala Dispora Kota Salatiga Joko Haryono.

Harapannya, prestasi atlet pelajar Salatiga ini dapat lebih meningkat dengan adanya PPLOPD. Atlet PPLOPD sekarang ini ada 40 atlet dari 6 cabang olahraga (cabor) untuk berlatih dengan sungguh-sungguh. Sistem promosi dan degradasi akan diberlakukan dalam evaluasi PPLOPD ini.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan, Muh Adrik Shudiro SE MM menyatakan, bahwa atlet PPLOPD terdiri dari atlet junior usia 13-15 tahun dari 6 cabang olahraga atletik 7 atlet, taekwondo 8, karate 10, pencak silat 8, panahan 5, dan judo ada 2 atlet. Bersamaan acara ini diserahkan penghargaan insan berprestasi berupa uang pembinaan Rp 1.000.000 diberikan kepada Bintang Rendra Nada Guitara (atlet karate/peraih medali emas Karate dalam POPDA SMP 2019) dan Rieke Febrianti (peraih medali emas Atletik 3000 M dan 800 M).

Dalam acara peresmian PPLOPD ini, turut hadir pengurus KONI Kota Salatiga diantara Ketua KONI Dance Ishak Palit MSi dan Drs Tedjo Supriyanto, serta 40 atlet beserta pelatih. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini