Iklan

Iklan

,

Iklan

Kadiskumperindag Purna Tugas , Widodo Mutiara : "Pak Yosep Sosok yang Inspiratif Inovatif dan Kreatif"

Redaksi
Jumat, 31 Mei 2019, 03:21 WIB Last Updated 2019-05-31T09:23:51Z
Ungaran, Harian7.com - Jajaran staf dan pegawai di lingkungan Dinas Koprasi ,Usaha Mikro , Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag)  Kabupaten   Semarang , Jawa Tengah  kehilangan sosok yang inspiratif ,kreatif dan inovatif.

Ia adalah Kepala Dinas Koprasi, Usaha Mikro , Perindustrian dan Perdagangan Drs Yosep Bambang Trihardjono , MM memasuki masa purna tugas pada tanggal 1 juni 2019.

Pada kesempatan tersebut digelar acara buka puasa bersama dalam rangka syukuran dan silaturahim menjelang purna tugas Kepala Dinas Koprasi, Usaha Mikro , Perindustrian dan Perdagangan Drs Yosep Bambang Trihardjono , MM.

Dalam acara tersebut dirangkai sederhana dengan nuansa kekeluargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya selama ini yang dinilai baik.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, SH saat ditemui harian7.com, Rabu (29/5/2019)  disela acara mengatakan, penting untuk ditiru dari sosok Drs Yosep Bambang Trihardjono adalah pengabdiannya terhadap organisasi. Ia menilai sosok Yosep  merupakan salah satu pejabat di lingkungan Kabupaten Semarang yang selalu menjalankan tugas dengan baik dan selalu siap menjalankan tugas.

“Sepanjang saya menjabat, tidak pernah Pak Yosep mengatakan tidak bisa ketika ditugaskan. Ini yang patut ditiru,” ujarnya.

Ngesti menilai jiwa korsa Yosep seperti militer. Selalu siap saat ditugaskan pimpinan dan untuk organisasi.

Modal seperti itu yang menjadikan Kabupaten Semarang maju, kuat dan kompak. Karenanya jika dinilai sebagai kebaikan semua diajak meniru. “Jangan pernah malu meniru kebaikan. Tapi malulah ketika kita meniru keburukan,” serunya.

Pada kesempatan itu, Ngseti juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kelebihan Yosep, yakni merupakan sosok pemikir. Yosep dinilai selalu mampu melahirkan ide dan gagasan cemerlang dalam melaksanakan tuhgas.

“Setelah ini kita berharap silaturahim tetap terjalin. Semoga kedepan lebih aktif berkarya untuk membantu masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Widodo Mutiara selaku Kepala bidang Perdagangan Diskumperindag, mengatakan, purna tugasnya  Yosep Bambang Trihardjono merupakan kerugian bagi jajaran staf  dan stakholder di lingkungan diakumperindag. merekapun untuk terakhir kali ingin memberikan salam hormat bagi Yosep.

" Banyak sekali ide -ide kreatif , inovatif , dan inspiratif , Saya rasa banyak pelajaran yang bisa di ambil. Kami sangat kehilangan sosok beliau," ujar widodo di kantor Diskumperindag ,Ungaran.

"Sebentar lagi beliau akan purna tugas (pensiun-red), mungkin untuk semua staf dan jajaran Diskumperindag Khususnya, merupakan kerugian," imbuhnya.

Terpisah, Drs Yosep Bambang Trihardjono saat ditemui harian7.com disela acara mengaku terharu atas perhatian besar dan sudah menyiapkan acara tersebut.
"Saya ucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir atas dukungan dan suportnya,"tuturnya.

Ia juga menceritakan secara singkat sejarah karirnya yang menghantarkan menjadi sosok pegawai dengan disiplin cukup baik.
"Saya bertugas di Kabupaten Semarang sejak 13 Februani tahun 2005 lalu. Saat itu saya masih sebagai honorer tingkat satu dan  hingga saat ini saya bertugas selama 32 tahun,"ungkapnya.

Ketika di tanya apa kesan dan pesanya, Yosep mengatakan,tentu kuncinya bekerja dengan sepenuh hati serta untuk selalu berinovasi. Diantaranya saat  menjabat sebagai Kepada Dinas Diskumperindag, yang mana selalu siap dan tidak pelit waktu dan disiplin serta selalu membantu Bupati untuk merumuskan bagaimana masyarakat mempunyai penghasilan melalui bidang perdagangan, bidang koperasi dan Bidang Mikro.

"Tetap mempertankan visi misi bupati untuk mewudkan pasar yang resi biar rejekinya tambah lancar, dan sekali lagi saya tegaskan untuk selalu menjaga kebersihan pasar,"pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut , Bupati Semarang dr Munjirin Sp Og , Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha  SH MH , Ketua DPRD ll Bambang Kusriyanto , Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono dan para tamu undangan. (Shodiq/M.N)

Iklan