Iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar MUSDA Ke-3 PPDI Kabupaten Semarang , Siswanto Terpilih Menjadi Ketua Masa Bakti 2019 - 2024

Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2019, 16:31 WIB Last Updated 2019-05-04T09:31:32Z
Ungaran ,Harian7.com - Dalam rangka pemilihan ketua definitif , Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-3 Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pabelan , Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu  (04/5/1/2019).

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugaha SH, MH mewakili Bupati Semarang dr.Munjirin ES SpoG membuka acara Musda ke -3 PPDI Kabupaten Semarang,  dalam Sambutannya  menyampaikan apresiasi atas acara ini.

" Selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda ke -3 PPDI Kab.Semarang, Semoga ketua terpilih nantinya bisa terus menjaga kekompakan , keguyupan dan kerukunan semua perangkat desa se kabupaten Semarang , Sehingga bisa bersama - sama  membangun Kabupaten Semarang lebih maju dan sejahtera masyarakatnya,"ungkapnya.

Ngesti Nugraha SH, MH yang baru saja mendapatkan gelar master hukum (S2) dari UNDIP beberapa waktu lalu juga menyampaikan ucapan trima kasih kepada semua Perangkat desa dan Kades .

"Terima kasih dan apresiasi  yang setinggi - tingginya atas peran aktif masyarakat , Perangkat desa , Kades , Polisi dan TNI dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Semarang sehingga berjalan dengan Sukses dan Lancar," ucapnya.

Sementara itu plt.Ketua PPDI Kabupaten Semarang sekaligus ketua panitia Musda PPDI ke 3 Hasan Safifi kepada Harian7.com mengatakan , bahwa musda ini di adakan karena ketua definitif mengundurkan diri dari jabatannya.

"Untuk menjalankan program - program organisasi biar tetap jalan, maka di selenggarakan musda karena ketua lama (Adib) mengundurkan diri karena nyaleg,"Jelasnya.

Ia menambahkan peserta Musda kali ini adalah koordinator  Kecamatan (Korcam) PPDI Se-Kabupaten Semarang.

"Semua anggota PPDI berhak memilih dan dipilih , Tapi yang mempunyai hak suara sesuai Ad/Art dalam pemilihan ketua PPDI adalah satu suara perwakilan Korcam , Peserta yang jadir 17 Korcam dari 19 korcam di kabupaten Semarang,"tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa dalam musda yang pimpin oleh Imron Ahmadi kali ini ketua terpilih adalah Suswanto. "Setelah melalui tahapan - tahapan musda ada 4 calon kandidat ketua PPDI yaitu : Siswanto , Aziz  Sulton abidin , Abdillah dan Zanhari. Setelah di lakukan voting Siswanto terpilih menjadi Ketua PPDI Kabupaten Semarang Masa bakti : 2019 - 2024 dengan perolehan suara 14 mengungguli Aziz 1 suara , Abdillah 1 suara  da Zanhari 1 suara,"terangnya.

Hadir dalam pembukaan musda Forkompincam kec.Pabelan , Kapolsek Pabelan Akp Yanto , Camat Pabelan Khabib Sholeh , Ketua Apdesi Kab Semarang , Ketua Hamong Projo Kabupaten Semarang Serta tamu undangan. (Shodiq)

Iklan