Iklan

Iklan

,

Iklan

Ditinggal ke Kebun, Rumah Wasidi Ludes Terbakar

Redaksi
Kamis, 09 Mei 2019, 01:09 WIB Last Updated 2019-05-08T18:09:22Z
UNGARAN, harian7.com – Kebakaran rumah penduduk kembali terjadi di Dusun Gondang RT 01 RW 01, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Rabu (8/5/2019). Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Wasidi. Akibat kebkaran tersebut, korban harus kehilangan tempat tinggal karena ludes terbakar. Diduga penyebab kebakaran adalah konsleting arus listrik.

        Informasi yang dihimpun harian7.com dari lokasi kejadian menyebutkan, bahwa warga sekitar rumah Wasidi dikagetkan dengan munculnya api dari rumah korban sekitar pukul 15.00 wib. Melihat api, warga berteriak dan melaporkannya ke perangkat Desa Batur, Slamet Baktiar. Kemudian, Slamet menjemput Wasidi di lahan yang dikerjakannya.

        Sesampainya di rumah, Wasidi kaget dan bengong melihat rumahnya sudah terbakar. Dan dalam sekejap, api semakin membesar meluluhlantakkan rumah miliknya itu. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang yang tiba dilokasi kejadian langsung melakukan pemadaman api. Namun, api justru semekin membesar dan menghabiskan barang dan bangunan rumah Wasidi.

        “Kami kaget saat mendengar teriiakan ada kebakaran. Kemudian banyak warga keluar rumah untuk mencari dimana ada rumah yang terbakar. Ternyata, rumah Wasidi yang terbakar. Dan, dalam sekejap api langsung membesar serra menghanguskan barang-barang rumah tangga yang berada di dalam rumah. Untuk sementara, Wasidi tinggal di rumah saudaranya tidak jauh dari rumahnya yang terbakar. Kerugian yang diderita korban menpai ratusan juta rupiah,” terang Slamet dan Harsono, warga Batur kepada harian7.com, Rabu (8/5/2019).

        Saat dilakukan pemadaman api, selain warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran, dibantu juga petugas dari Polsek Getasan dan Koramil Getasan.  (Heru Santoso)

Iklan