Iklan

Iklan

,

Iklan

Akhirnya Buruh Bangunan Yang Tersengat Listrik Mendapat Bantuan, Bing :'Sebagai Pengusaha Kita Selain Ambil Keuntungan Juga Harus Berbagi'

Redaksi
Rabu, 29 Mei 2019, 04:38 WIB Last Updated 2019-05-29T20:01:53Z
Ungaran,harian7.com - Sugiyono (36), warga  RT 04 RW 01 Dusun Glagah, Desa Rejosari, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, seorang pekerja bangunan yang tertimpa musibah akhirnya mendapatkan bantuan pengobatan. Kini ia tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Semarang setelah menjalani operasi plastik.

Selain mendapatkan perawatan medis, keluarga Sugiyono juga mendapat bantuan sembako dan sejumlah uang serta anak pertamanya mendapat bantuan biaya pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para dermawan yang kiranya telah memberikan bantuan kepada keluarga bapak Sugiyono. Sehingga keluarga ini bisa hidup lebih layak,"tutur Shodiq ketua harian LSM Indonesia Corruption Investigation (ICI) Jawa Tengah kepada harian7.com, Selasa (28/5/2019) kemarin.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pasca musibah yang menimpanya, Sugiyono hanya berbaring selama lima bulan dan tanpa adanya bantuan. Ia hanya dirawat dengan obat yang dibelinya dari warung.

"Pasca kesetrum listrik saat kerja, pak Sugiyono hanya berbaring selama lima bulan tanpa mendapat perawatan lantaran tidak ada uang. Untuk menghidupi kedua anaknya saja istrinya bekerja serabutan membuat keranjang ikan asin,"ungkap Shodiq.

Lebih lanjut Shodiq menyampaikan, awal pertama mendapat informasi dari masyarakat, kondisi Sugiyono sangat memprihatinkan. Ironis pemerintah desa setempatpun seolah tutup mata tanpa menunjukan adanya kepedulian.

"Alhamdulillah saat ini keluarga pak Sugiyono kondisi lebih baik, dan semoga cepat Sembuh,"pungkas Sodik.

Sementara Ika Rumiyasari (35) istri Sugiyono mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak yang telah peduli kepada nasib keluarganya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para pihak atas bantuanya, terutama kepada LSM ICI Jawa Tengah yang dari awal peduli dan membantu memperjuangkan nasib keluarga kami. Dengan adanya bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin serta suami saya semoga cepat di beri kesembuhan,"tuturnya sembari mata berkaca kaca.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Semarang Yosep Bambang Trihadjono disela penyerahan bantuan kepada harian7.com, Selasa (28/5/2019) sore mengungkapkan, pemberian bantuan ini bentuk rasa peduli dan empati kita kepada keluarga Sugiyono. Meski bantuan ini tidak seberapa semoga dapat bermanfaat dan mengurangi beban hidup keluarga Sugiyono.

"Saat penyerahan bantuan kami juga mengajak mitra kerja yang mana beliau akan mengambil alih terkait biaya pendidikan hingga perguruan tinggi,"ungkap Yosep.
Bing Budi Taskim Bos Toko Sejati saat menyerahkan bantuan.

Bing Budi Taslim Pemilik Toko Sejati di Karangjati disela penyerahan bantuan saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan,  "Selain pemberian sembakau, anak pertama dari bapak Sugiyono juga saya angkat jadikan anak asuh dan akan saya biayai sekolah hingga kuliah,"ungkap Bing.

Lanjut Bing,"Kegiatan sosial kemanusian ini bentuk keprihatinan kepada sesama. Selain itu saya juga  termotimasi dan  belajar dari  pak Yosep, karena kata beliau sebagai seorang pengusaha bukan hanya mengambil untung saja melainkan juga harus peduli terhadap lingkungan serta masyarakat yang wajib kita bantu,"pungkasnya. (M.Nur)

Berita Sebelumnya :
Pasca Tersengat Listrik, Selama 5 Bulan Hanya Berbaring Ditempat Tidur Lantaran Tak Ada Biaya Berobat

Iklan