Iklan

Iklan

,

Iklan

Para Sopir Angkutan Umum Terima Pembinaan & Arahan Panit 2 Lantas Polsek Sidomukti

Redaksi
Minggu, 28 April 2019, 20:02 WIB Last Updated 2019-04-28T13:02:55Z
SALATIGA, harian7.com – Para pengemudi atau sopir angkutan umum untuk selalum mematuhi peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan yang lain. Apalagi sekarang banyak muncul ojel online, untuk itu para pengemudi dapat saling menghargai satu sama yang lain. Demikian diungkapkan Aiptu Rusman Adhi, Panit 2 Lantas Polsek Sidomukti Polres Salatiga kepada para sopir angkutan umum, di Jalan Osamaliki, daerah Pasar Sapi, Salatiga, kemarin.

“Harapan kami, para pengemudi angkutan umum dapat memberikan contoh kepada yang lain. Dan saling menghargai antar pengemudi maupun dengan ojek online yang sekarang ini mulai marak. Selain itu, agar mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas dijalan maupun keselatan penumpangnya dan pengguna jalan yang lain,” katanya.

Sementara, Sutarto (48) salah satu sopir angkutan umum menyatakan, bahwa pihaknya tidak lupa menyampaikan ucapan terima kepada petugas kepolisian yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan ini. Intinya, para sopir siap untuk mentaati semua peraturan lalulintas serta mengutamakan keselamatan pribadi maupun penumpang. Ini semua untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas dijalan.

“Kami sangat berterima kasih pada anggota kepolisian yang telah memberikan pembinaan dan arahan kepada para sopir angkutan umum ini. Sekali lagi, terima kasih,” kata Sutarto didampingi pengemudi yang lain.

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyatakan, bahwa pembinaaan dan penyuluhan yang dilakukan anggotanya kepada para sopir tersebut merupakan kewajiban petugas kepolisian. Intinya, agar para sopir angkutan umum itu lebih tertib dijalan serta mengutamakan keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya sehingga akan terciptanya kelancaran arus berlalulintas.

“Intinya, pembinaan dan arahan kepada sopir angkutan umum itu, agar selalu mengutaman keselamatan di jalan umum baik keselamatan pribadi maupun orang lain. Sehingga akan tercipta kelancaran berlalulintass,” tandas Kompol Arif Haryanto. (Heru Santoso)

Iklan