Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Pastikan Seleksi Calon Anggota Polri TA 2019 'Clear and Clean'

Redaksi
Rabu, 10 April 2019, 17:46 WIB Last Updated 2019-04-10T10:46:07Z
Ungaran,harian7.com –  Polres Semarang Polda Jawa Tengah melakukan penandatanganan pakta integritas, pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri TA 2019 di Aula Condrowulan Mapolres Semarang, Rabu (10/04/2019).

Hal tersebut dilakukan demi proses rekrutmen calon anggota Polri agar berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel, humanis dan berkualitas serta tidak ada penyimpangan.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM mengatakan dengan penandatanganan pakta integritas ini maka semua memiliki komitmen untuk menghindari segala bentuk kecurangan dalam seleksi anggota Polri di tahun anggaran 2019.

"Mereka disumpah untuk mentaati aturan dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri, agar tidak melanggar hukum, tidak melakukan KKN, tidak melakukan kecurangan dan lainnya," jelas Kapolres.

Ia menuturkan dengan adanya penandatanganan pakta integritas yang dihadiri LSM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan takoh masyarakat ini diharapkan pelaksanaan rekrutmen anggota Polri terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel, dan "clear and clean".

"Jadi benar-benar tidak ada penyimpangan, tidak ada kecurangan sehingga diperoleh anggota Polri terbaik," pungkasnya.(Arie Budi)

Iklan