Iklan

Adv

"GRAJI" Bernyanyi dan Menyuarakan Kemenangan Jokowi Menjadi Presiden RI

Senin, 08 April 2019, 4/08/2019 03:06:00 PM WIB Last Updated 2019-04-08T08:06:10Z
SALATIGA, harian7.com - Seratusan orang dari berbagai unsur menyuarakan lagu-lagu yang tujuan utamanya memberikan semangat kepada Joko Widodo (Jokowi) calon presiden berlangsung di Sekretariat Graji (Gerakan Relawan Jokowi Sejati) Jalan Senjoyo No 27 Salatiga, Senin (8/4/2019) siang. Mereka berkumpul dan menyanyikan lagu dengan judul "Graji".

Ketua Graji Joko Tirtono SH menyatakan bahwa Graji yang dideklarasikan pada tahun 2014 lalu, menghantarkan Jokowi - Jusuf Kalla (JK) menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Bahkan, Graji ini merupakan gabungan relawan pertama kalinya yang memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK saat itu. Kini, anggotanya telah mencapai ribuan dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia.

"Graji ini kami dirikan dan deklarasikan pada tahun 2014 lalu, dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Jokowi-JK saat itu. Dari 2014 itu, kini Graji kembali membariskan dukungan penuh kepada pasangan Jokowi - Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode lima tahun mendatang," jelas Pak Jack, panggilan akrab Joko Tirtono kepada harian7.com, sesaat sebelum menyanyikan lagu Graji di Sekretariat Graji Salatiga.

Ditambahkan, bahwa Graji yang didirikan ini akan tetap memberikan dukungan kepada pemenangan Jokowi-Amin. Bahkan, siap untuk menangkan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 ini. Dari Kota Salatiga, Graji siap menggerakkan massa dari berbagai elemen untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ini.

"Salatiga harus bisa memenangkan pasangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019. Hal ini karena sudah terbukti nyata sejak terpilih pada Tahun 2014 lalu. Sekali lagi, Salatiga harus memenangkan Jokowi-Amiin. Bahkan, Graji siap untukenjadi mesin penggerak kemenangan itu," terang Pendiri GRAJI.

Dalam acara ini, diikuti juga perwakilan dari mahasiswa di Salatiga, LSM, maupun ormas seperti Lindu Aji (LA) dan Pemuda Pancasila (PP) serta masyarakat umum yang pro Jokowi.

Sementara, sejumlah relawan mengatakan, bahwa apa yang disuarakan ini pada intinya untuk menyuarakan kemenangan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

"Kami yang hadir ini, intinya bernyanyi dan menyuarakan lagu untuk kemenangan Jokowi menjadi Presiden RI," tandas Laswant, perwakilan dari PP dan Wibowo, perwakilan dari LA.

Sementara, pencipta lagu GRAJI, Slamet Gondrong mengatakan, pada intinya syair dalam Graji itu mengajak putra-putri bangsa untuk membela yang benar yaitu untuk mendukung Jokowi. Syair itu diantaranya berbunyi Aku salah satunya manusia, diantara berjuta-juta disana, kami hanya rakyat kecil, putra putri negri ini, mengabdi padamu NKRI.

"Kami sepakat tekad satu hati, menjadi relawan Bapak Jokowi, diatas bumi Pertiwi, tempatku berpijak kaki, negeriku yang sangat kucintai....Ayo, kita semua, bakti kan negara, mendukung yang benar, calon presiden kita...Jokowi !!!. Itu sepenggal syair dalam lagu Graji dan kami buat tidak sampai satu hari. Sekarang ini kita nyanyikan dan suarakan agar masyarakat umum tahu," tandas Slamet, sang pencipta lagu Graji kepada harian7.com, sesaat sebelum bernyanyi bersama. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini