Iklan

Adv

Anggaran Rp 400 Juta Telah Disiapkan Untuk Siswa Berprestasi Dalam UNBK

Senin, 22 April 2019, 4/22/2019 10:45:00 PM WIB Last Updated 2019-04-22T15:45:34Z
BOYOLALI, harian7.com – Para siswa dari seluruh jenjang pendidikan yang meraih nilai terbaik dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di Kabupaten Boyolali, telah disiapkan anggaran sebesar total Rp 400 juta. Para siswa tersebut yang mendapatkan nilai 10 saat ujian.

Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat menyatakan, bahwa dalam pelaksanaan ujian tahun ini dinilai lancar. Harapannya, para peserta ujian dapat mengikuti dengan baik, lancar dan tidak ada gangguan apapun. Dalam UNBK ini diikuti sebanyak 14.939 siswa dari 141 SMP/MTs.

“Harapan kami, semua peserta UNBK dapat mengikutinya dengan baik dan lancar. Kedepan, Boyolali akan benar-benar dapat menghadirkan generasi yang pintar, hebat serta berpretasi dan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Boyolali, bagi siswa yang berhasil mendapatkan nilai 10 akan mendapatkan hadian dengan total keseluruhan yang telah disiapkan sebesar Rp 400 juta. Ini untuk seluruh jenjang pendidikan,” jelas M Said Hidayat didampingi Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, disela meninjau UNBK di SMP Negeri 6 Boyolali dan MTs Negeri Boyolali, Senin (22/4/2019).

Sementara, Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto menyatakan, bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs di Kabupaten Boyolali hari ini dengan mata ujian Bahasa Indonesia berjalan dengan lancar. Seluruh SMP/MTs sudah semuanya menggunakan UNBK dan tidak ada sekolah yang menggelar ujian dengan menggunakan kertas.

“Harapan kami, target siswa pada capaian hasil ujian di Kabupaten Boyolali dapat meningkat dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Target setiap tahun harus meningkat sesuai jabaran dari misi Bupati Boyolali untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai daya saing dan meningkatnya mutu pendidikan dari tahun ke tahun,” katanya.

Untuk ujian hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, dan hari ketiga Bahasa Inggris, serta hari terakhir IPA. Tahun 2019 ini, ditargetkan dapat 100 persen kelulusan SMP/MTs. (Andi Purwanto)

Editor: Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini