Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi : Kentongan Salah Satu Sarana Efektif Jalin Komunikasi Antar Warga

Redaksi
Rabu, 20 Februari 2019, 23:50 WIB Last Updated 2019-02-21T00:42:52Z
SALATIGA, harian7.com – Polres Salatiga kembali menggelar ‘Apel Kentongan’ dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019, di lapangan Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (20/2/2019) pagi. Apel ini dipimpin langsung Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya.

“Apel Kentongan ini dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019. Hal ini karena menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019 itu, masyarakat harus memperhatikan dan penuh waspada akan situasi Kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, siskamling warga harus juga ditingkatkan,” kata Kompol Kristanto Budi Nursetya yang hadir mewakili Kapolres Salatiga.

Ditambahkan, bahwa situasi Kamtibmas menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, harus lebih diperhatikan. Pasalnya, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja juga tanggung jawab masyarakat semuanya, Bahkan, Siskamling di masing-masing wilayah itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Marilah, kita semua mulai menghidupkan Siskamling di lingkungan masing-masing. Dengan dilakukannya apel kentongan ini, diharapkan masyarakat akan tergugah hatinya untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungannya,” terangnya.

Menurutnya, Kentongan ini merupakan sarana yang masih efektif untuk saling menjalin komunikasi warga. Selain itu, harapannya setiap wilayah agar ada Portal (one way one out) serta mengupayakan pemasangan CCTV dan yang paling utama adalah meningkatkan Siskamling.

Dalam apel ini, sejumlah pejabat hadir diantaranya Camat Sidorejo Guntur Junanto, Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo, Kasat Binmas AKP Ahmad Basirun, Kanit Sabhara Polsek Sidorejo Iptu Budi Utama, Danramil Kota Kapten Inf Totok Sumaryoto, seluruh Lurah di Kecamatan Sidorejo, para Ketua RT/RW serta sebanyak enam puluh peserta baik dari TNI, Polri serta ASN Kecamatan Sidorejo.  (Heru Santoso)

Iklan