Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi MTQ

Redaksi
Senin, 18 Februari 2019, 23:51 WIB Last Updated 2019-02-18T16:51:43Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari ustad atau guru agama, pelajar, mahasiswa, santri, tokoh agama, hafid-hafidhoh, qorik-qoriah, calon dewan hakim, serta unsur dunia usaha, mengikuti Sosialisasi Mussabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Salatiga. Sosalisasi dengan tema “Meningkatkan Kualitas Kader MTQ Kota Salatiga Dalam Berkompetisi Pada Ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah”, digelar di Ruang Kaloka, Gedung Setda Lantai 4 Pemkot Salatiga, Senin (18/2/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Salatiga, Dra Gati Setiti MHum dalam sambutannya menyatakan, bahwa sosialisasi ini akan memberikan manfaat bagi perkembangan dan peningkatan keimanan kepada Allah SWT. Hal ini penting karena untuk meningkatkan motivasi segala unsur penyelenggaraan MTQ dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Salatiga.

“Harapannya, pemahaman terhadap nilai-nilai Al-Quran akan semakin baik sebagai implementasinya adalah terciptanya generasi islami di Kota Salatiga yang mampu mengamalkan nilai-nilai didalamnya,” kata Gati Setiti.

Selain itu, kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Pasalnya, akan diketahui bagaimana langkah menjadi peserta MTQ yang baik maupun pola pembinaan para qorik-qoriah, hafid-hafidhoh yang baik pula. Dengan latihan yang rutin dan berkelanjutan maka peserta dapat tampil optimal dan berprestasi serta membawa nama Kota Salatiga.

“Pemkot Salatiga sangat mendukung LPTQ, karena di dalamnya terdapat fasilitas dan kesiapan peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kota, beberapa pelatihan, dan pengiriminan khafilah ke event provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Sementara, Kabag Kesra Setda Kota Salatiga, BPH Pramusinta menyatakan, bahwa kepada seluruh unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ dan LPTQ di Salatiga agar mampu melaksanakan fungsinya dengan baik. Kegiatan MTQ di Kota Salatiga bisa dilakukan dengan baik dan mampu memunculkan para kader juara ke tingkat provinsi dan nasional.

Sedangkan, H Nur Faqih Fannany Sag, nara sumber sosialisasi dihadapan para peserta membagikan trik sukses menghadapi MTQ. Dirinya mengajak para peserta yang ikut dalam ber-MTQ harus mengerti hakikat Musabaqah Al-Quran dan menguasai materi MTQ, kemudian mereka harus mempunyai kesiapan mental yang baik dalam menghadapi MTQ dengan didukung adanya pelatihan yang cukup dan terprogram.

“Dengan pelatihan yang cukup dan menguasai medan yang baik maka akan membuat peserta mampu mengikuti MTQ dengan baik pula,” tandasnya. (Heru Santoso)

Editor: M.Nur

Iklan