Iklan

Iklan

,

Iklan

Peduli Lingkungan, Para Komunitas di Salatiga Gelar Ruwat Bumi dan Tanam Pohon

Redaksi
Minggu, 17 Februari 2019, 16:14 WIB Last Updated 2019-02-17T09:15:44Z
Salatiga,harian7.com - Puluhan orang yang tergabung dalam beberapa komunitas di Salatiga melaksanakan bakti sosial (baksos) ruwat bumi disertai  penanaman pohon dengan  mengusung tema 'Salatiga Hijau'.

Acara ini di gelar pada hari Minggu (17/2/2019) pagi dengan diawali ritual ruwat bumi dan penanaman pohon di Punden Gladakan yang di lanjutkan di beberapa tempat yakni, depan Rusunawa Salatiga,Makam Grogol Salatiga dan terakhir di Punden Warak Salatiga.

Sebagai pemerkasa kegiatan ini yakni Mas Han selaku tokoh spiritual dan juga ketua panitia kegiatan.

Selain itu hadir juga dalam kegiatan ini, Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto, perwakilan dari 411 Salatiga diwakili oleh Lettu INF Ferdi dan dari beberapa komunitas yakni Pamerkersa Joko Tingkir, Salatiga Zippo  AGL Gunung Lawu, Salatiga Supranatural, Panji Baruklinting serta ketua RT 01 RW 14 Cabean.

Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto sangat mengapresiasi atas di adakanya kegiatan tanam pohon ini. "Kami dari Polres Salatiga sangat mengapresiasi atas tergugahnya hati masyarakat untuk melestarikan alam agar tetap hijau. Selain itu juga wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa selama ini kita bisa menikmati dan tentunya sudah menjadi kewajibkan kita untuk menjaga dan melestarikan alam ini, agar kelak dapat menjadi warisan yang bermanfaat bagi anak cucu kita,"ungkap Kompol Kristanto.

Sementara itu Mas Han mengungkapkan, penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta pelestarian alam agar tetap terjaga.

"Dengan di adakanya acara ini dengan harapan untuk memacu dan mengajak teman teman semua untuk peduli dengan lingkungan," terangnya.(M.Nur/Indra)

Iklan