Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Pemilu 2019, Polres Semarang Rutin Gelar Latihan Sispam Kota

Redaksi
Selasa, 19 Februari 2019, 00:18 WIB Last Updated 2019-02-18T17:18:01Z
Ungaran,harian7.com - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan dalam Pemilu 2019 mendatang, Polres Semarang Polda Jawa Tengah menggelar latihan rutin sistem pengamanan (sispam) kota, di Gor Pandanaran Wujil,Senin (18/02/2019).
Latihan Sispam ini rutin digelar dengan melibatkan ratusan personel baik dari Polres maupun Polsek Jajaran Polres Semarang.
Pantauan di lapangan terlihat satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap untuk mengantisipasi huru-hara dan mobil water canon. Saat latihan, disimulasikan adanya keributan di kantor KPU oleh salah satu pendukung pasangan calon yang tidak puas.

Latihan ini di pantau langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM dengan didampingi langsung olek Kabag Ops Kompol Suparji.

Kapolres Semarang mengatakan, latihan Sispam Kota ini melibatkan 300an personel gabungan untuk mengantisipasi apabila terjadi kericuhan dalam Pemilu 2019.

“Latihan rutin dilaksanakan, ini dilakukan agar anggota siap apabila terjadi kericuhan dalam Pemilu 2019 mendatang,” ungkap AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM., melalui Kasubag Humas AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com. (Arie Budi)

Iklan