Iklan

Iklan

,

Iklan

Setiap Komnas Anak di Kabupaten/Kota Harus Bisa Membuat Kegiatan Anak Yang Dibanggakan

Redaksi
Selasa, 08 Januari 2019, 20:14 WIB Last Updated 2019-01-09T13:35:48Z
UNGARAN, harian7.com – Masing-masing pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) di masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah ini, harus siap bagaimana akan menjadikan sesuatu kegiatan anak yang dapat dibanggakan. Baik oleh anak-anak itu sendiri maupun orangtuanya serta yang lebih luas daerahnya. Untuk itu, harus dapat melaksanakan kegiatan yang sifatnya ada perlindungan terhadap anak maupun kegiatan prestasi anak. Demikian diungkapkan Dr H Endar Susilo SH MH, Ketua Komnas Anak Jateng kepada harian7.com, Selasa (8/1/2019).

          “Masing-masing Komnas Anak di tiap kabupaten/kota harus punya kegiatan yang melibatkan anak-anak langsung dan dapat dibanggakan semua pihak. Selain itu, bagaimana membawa Komnas Anak ini dalam perannya di masyarakat sehingga mudah dikenal,” kata Endar Susilo.

Beberapa kabupaten/kota sampai sekarang sudah berhasil menjalin kerjasa baik dengan Pemkab/Pemkot di wilayahnya. Bahkan, sudah melaksanakan berbagai kegiatannya dengan menggandeng Polres, PKK, organisasi/lembaga lain yang juga konsent dengan permasalahan anak.

Menurutnya, khususnya untuk Komnas Anak Jateng akan mempelopori dalam kegiatan-kegiatan lomba-lomba yang didalamnya melibatkan anak-anak. Mulai dari usai PAUD hingga SLTA. Dan harapannya, dari hasil lomba tersebut, kedepan ada yang mewakili Jateng untuk berkiprah di tingkat nasional.

Selain itu, dalam waktu dekat Komnas Anak Jateng juga akan menerbitkan majalah dan pemasarannya di seluruh kabupaten/kota di Jateng ini. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan dapat diterima secara nasional.

“Sekarang ini, kami masih mempersiapkan semuanya untuk penerbitan majalah tersebut,” tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan