Iklan

Adv

Rumah Warga Gunung Tumpeng Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 17 Januari 2019, 1/17/2019 08:06:00 PM WIB Last Updated 2019-01-17T13:06:27Z
UNGARAN, harian7.com – Kebakaran menimpa rumah milik Buseri (74) warga Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Gunung Tumpeng, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Rabu (16/1/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat terbakarnya rumah itu mencapai Rp 200 juta.

         Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh Sukadi, yang melihat ada api diatas rumah korban. Melihat api, saksi mata langsung berteriak dan dalam sekejap warga berdatangan di rumah korban. Lalu, sejumlah warga melaporkanya ke Polsek Suruh.

“Saya saat itu melihat ada percikan api dari atas rumah Pak Buseri, lalu saya berteriak minta tolong. Sejumlah warga langsung mendatangi rumah korban dan berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun, api justru semakin membesar dan membakar rumah korban,” kata Sukadi.

Hal senada dikatakan warga yang lain, Suprapto (56), bahwa kebakaran rumah Baseri itu mengagetkan warga sekitar. Pasalnya, saat suasana kampung sepi karena sudah banyak yang tidur. Setelah mendengar teriakan minta tolong ada kebakaran, warga mulai berdatangan di rumah korban untuk membantu melakukan pemadaman.

“Karena api mulai membesar, kemudian pemadaman dilakukan petugas pemadam kebakaran yang tidak di lokasi kejadian. Saat mendegar teriakan ada kebakaran, saya baru saja tidur. Lalu, bangun dan keluar rumah, ternyata benar aka kebakaran rumah milik Pak Baderi,” terang Prapto, yang datang ke lokasi kebakaran sedang dalam proses pemadaman. 

Sementara, Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi mengatakan, bahwa api pertama kalinya dilihat oleh Sukadi, yang masih tetangga korban. Sukadi saat itu sedang jualan nasi goreng di depan rumah, tahu-tahu melihat ada kobaran api. Secara reflek langsung berteriak minta tolong.

Untuk melakukan pemadaman, sejumlah mobil pemadam kebarakan tiba di lokasi kejadian. Barang-barang yang berada di dalam rumah korban, seluruhnya terbakar dan sekitar pukul 23.30 wib api berhasil dipadamkan, Kerugian akibat terbakarnya rumah tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

“Dugaan sementara, kebakaran itu akibat adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Korban dan keluarganya, sementara menumpang di rumah tetangganya,” tandasnya. (*)

Laporan : Heru Santoso
Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini