Iklan

Adv

Pengguna Jalan Keluhkan Arus Lalu Lintas di Depan RSU Puri Asih Sering Macet

Rabu, 09 Januari 2019, 1/09/2019 08:34:00 PM WIB Last Updated 2019-01-09T13:39:06Z
Salatiga,harian7.com - Pengguna jalan mengeluhkan adanya parkiran di Depan kawasan RSU Puri Asih Salatiga tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Kota Salatiga, yang memakan bahu jalan, sehingga terjadi penyempitan jalan dan menggangu arus lalu lintas. Hal demikian mengingat padatnya arus lalu lintas, terlebih pada sore hari.

"Seperti kita ketahui, badan atau bahu jalan aturannya tidak diperkenankan untuk parkir kendaraan. Sehingga ketika digunakan untuk parkir kendaraan, dikeluhkan para pengguna jalan karena mengganggu arus lalu lintas,"kata Suryono (45) warga Ampel salah seorang pengguna jalan yang melintas kepada harian7.com, di sela-sela kemacetan, Rabu (9/1/2019).

Badan jalan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung yang menengok saudaranya sedang di rawat di RSU tersebut mas. Hal itu akibat lahan parkir di dalam kompleks RSU Puri Asih sudah tidak dapat lagi menampung volume kendaraan dan akhirnya badan jalan beralih fungsi.

"Setiap sore saya lewat sini pasti macet mas, selain dampak parkir liar di badan jalan juga adanya keluar masuk kendaraan ke Rumah Sakit,"tuturnya.

Yono mengaku kondisi itu merepotkannya ketika melintas di titik tersebut. Belum lagi jika ada kendaraan umum (Angkota) menaikkan dan menurunkan penumpang lebih ke tengah jalan. Hal itu selain menyebabkan kemacetan juga berbahaya ketika kendaraan umum tersebut berhenti mendadak.

Hal senada juga di ungkapkan Risma (25) warga Salatiga,"Disini sering macet jalannya mas, apalagi sore hari begini, banyak orang menengok ke Puri Asih. Tapi ya mau bagaimana lagi mas,"ungkapnya.
Kondisi arus lalin macet. (Foto : 9/1/2019).

Ketika ditanya menanggapi kemacetan tersebut, Risma mengungkapkan, "tanggapan saya ya kesel aja mas. Semoga bapak-bapak petugas yang berwenang di Salatiga ini mengambil tindakan tegas serta pihak pengelola parkir juga menatanya agar tidak berdampak kemacetan,"terangnya.

Kondisi tersebut diprediksi bakal terus terjadi jika tidak ada penanganan yang serius.  "Para pengendara termasuk saya berharap bahu jalan tidak dipakai untuk parkir,"tandas Risma.


Seperti pantauan harian7.com, Rabu (9/1/2019) di Jalan Jendral Sudirman  tepatnya di depan RSU Puri Asih, tampak  kendaraan roda empat terparkir di badan jalan dan kondisi arus lalulintas macet.

Sementara sampai berita ini diturunkan,  pihak pengelola parkir belum bisa dikonfirmasi.(Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini