Iklan

Adv

Security Wajib Waspadai Tempat Rawan dan Hindari Bentuk Pelanggaran

Senin, 31 Desember 2018, 12/31/2018 02:06:00 PM WIB Last Updated 2018-12-31T08:13:08Z
Cilacap, Harian7.com – Letkol Inf Robertus Agus Prananto Akoso, Section Head Security Pertamina RU IV selaku pengambil apel, memimpin apel gabungan TNI-Polri dan Security Pertamina RU IV di Gedung Patra Graha Cilacap, Senin (31/12/2018) pagi.

Apel gabungan ini dalam rangka kesiapan akhir tahun 2018, dan dihadiri Head Group III Security Pertamina Mayor Inf M Aziz, Pjs Pasops Lanal Cilacap Kapten Laut (P) Yana H, Kepala Non Physical Pertamina RU IV Ristanto Heru Widodo, dan Manager HSE Pertamina RU IV Ian.

Adapun peserta apel terdiri dari 1 pleton anggota Lanal Cilacap, 1 pleton anggota Polres Cilacap, 1 pleton anggota Kompi Brimob Kroya, 1 pleton anggota Non Physical Pertamina RU IV, dan 2 pleton Security Pertamina RU IV.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada security berprestasi 2018.

Letkol Inf Robertus Agus Prananto Akoso mengamanatkan, apel gabungan yang dilaksanakan pada akhir tahun 2018 ini untuk melihat kesiapan personel dan pendukung lainnya dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru di area Pertamina RU IV terhadap adanya ancaman, gangguan, dan hambatan terhadap Pertamina RU IV.

Bagi personel TNI dan Polri yang terlibat secara aktif, dia mengharapkan dapat membantu satuan pengamanan terhadap adanya ganggunan ancaman dan hambatan di area Pertamina RU IV. “Pertamina RU IV merupakan salah satu obyek vital (obvit) aset negara yang memproduksi BBM untuk memenuhi kebutuhan Pulau Jawa dan bagian timur Indonesia,” ungkap dia.

Robertus berharap, apel kesiapan menjelang akhir tahun ini masing-masing ketua dapat mengecek dan memberi arahan kepada anggotanya sesuai prosedur, agar apabila ada kendala dapat ditangani secara cepat

“Bagi security Pertamina RU IV agar melaksanakan penanganan masalah secara preventif dan persuasif sesuai SOP,” imbuhnya.

Untuk itu, yang harus dipedomani antara lain pelihara komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi lain, jaga fisik, mental, dan disiplin, waspadai tempat-tempat rawan, bertindak cepat dan tepat dalam melaksanakan pengamanan sesuai SOP, dan hindari bentuk pelanggaran. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini