Iklan

Adv

Kapolres Salatiga Sidak Ruang Tahanan

Kamis, 13 Desember 2018, 12/13/2018 09:25:00 PM WIB Last Updated 2018-12-13T17:44:09Z
SALATIGA, harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ruang tahanan Polres Salatiga, kemarin. Dalam sidak tersebut, didampingi Kanit 1 SPKT dan petugas piket jaga tahanan.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono mengatakan, bahwa sidak yang dilakukan Kapolres Salatiga itu dimulai dari kamar 1 hingga kamar 5. Bahkan, dilakukan pula penggeledahan terhadap para tahanan dimasing-masing ruangan atau kamar.

"Dalam sidak itu dilakukan pula  penggeledahan terhadap semua tahanan. Namun, tidak  ditemukan senjata tajam ataupun barang lain yang membahayakan. Hanya saja, dari  semua tahanan itu, ditemukan 2 orang tahanan yang memakai celana kolor yang ada talinya," jelas AKP Djoko Lelono kepada hatian7.com, Kamis (13/12).

Mendapati adanya dua orang tahanan memakai celana kolor, Kapolres Salatiga memerintahkan kepada petugas jaga tahanan untuk segera memotong tali kolor tersebut. Selain itu, sikat gigi supaya dipotong disisakan sepertiganya. Serta pengawasan terhadap harus lebih ditingkatkan dan diwaspadai.

"Untuk memberikan tanda jika petugas tahanan selalu siap siaga, agar setiap jam petugas jaga tidak lupa memukul lonceng. Yang jelas, dari sidak itu tidak ditemukan benda-benda yang membahayakan tahanan maupun petugas," tandanya. (Heru)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini