Iklan

Iklan

,

Iklan

Aparat Gabungan Amankan Perayaan Natal di GKJ Hosiana Kedungreja

Kamis, 27 Desember 2018, 15:06 WIB Last Updated 2018-12-27T08:06:18Z
Cilacap, Harian7.com - Aparat gabungan, Koramil 12/Kedungreja, Polsek, Satpol PP dan Ormas PP amankan perayaan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Hosiana Dusun Sidangkasi RT 03 RW 01 Desa Purwadadi Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/12/2018).

Danramil 12/Kedungreja melalui Sertu Sugiyarto menyampaikan pengamanan tersebut sebagai bentuk kekompakan, untuk menjaga wilayah dalam perayaan natal dan tahun baru.

"Dalam pelaksanaan natal, kita harus sinergi dalam pengamanan, sinergitas kita akan mewujudkan wilayah yang kondusif, sehingga akan merasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melakukan perayaan natal," kata Sertu Sugiyarto.

Sementara, menurut Pendeta Joko Heri Kristianto yang memimpin perayaan natal dan tahun baru di GKJ Hosiana bahwa setiap tahun perayaan natal di gereja GKJ Hosiana Patimuan masyarakat sangat rukun dan damai, selain dari jemaat kristiani juga hadir masyarakat lingkungan.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kedungreja dan Patimuan. Natal hendaknya disambut dengan penuh sukacita, layaknya sebuah perayaan bersama dengan penuh ungkapan kebahagiaan dan kegembiraan bersama.

"Natal itu sebuah sukacita, kegembiraan, dan kebersamaan. Berkumpul bersama keluarga, berbagi kepada masyarakat di sekitar kita, itu yang diharapkan,” pungkasnya. (Rusmono)

Iklan