Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 4.425 Pelamar CPNS Pemkot Salatiga Ikuti Tes di GOR Wujil

Redaksi
Jumat, 09 November 2018, 09:07 WIB Last Updated 2018-11-09T02:07:14Z
UNGARAN, harian7.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Drs Fakruroji didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Muthoin, memantau langsung pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di OR Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (8/11) siang. Sebanyak 4.425 pelamar CPNS Pemkot Salatiga yang dinyatakan lolos secara administratif mengikuti seleksi CPNS di tempat tersebut bersama dengan pelamar dari kabupaten/kota yang lain.

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh panitia seleksi, pihak terkait dan juga para peserta CPNS Kota Salatiga. Meski antusiasme peserta sangat tinggi, namun pelaksanaan seleksi berlangsung secara tertib dan aman,” kata Fakruroji kepada wartawan di GOR Wujil, Kamis (8/11).

Sementara itu, Kepala BKDiklatda Muthoin mengatakan, bahwa sebanyak 4.425 pelamar itu memperebutkan 284 formasi yang tersedia. Peserta tes ini diharuskan melewati beberapa tahapan sebelum test yang diampu langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Yogyakarta. Tahapan tersebut adalah mengisi daftar hadir, mengambil pin/password, kemudian mendengarkan pengarahan tentang petunjuk pengisian computer assisted test (CAT).

“Selain pelamar dari Kota Salatiga, tes ini diikuti pula dari pelamar CPNS untuk 10 kabupaten/kota di Jateng dan juga Pemprov Jateng. Selain KTP dan Kartu Test, peserta dilarang membawa tas, HP, jam tangan dan lainnya. Bahkan, mereka diharuskan melewati metal detector untuk memastikan hal tersebut,” tandas Muthoin. (Heru)

Iklan