UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

SD N Gejagan banyak ukir prestasi di berbagai bidang

Kamis, 01 November 2018, 11/01/2018 02:18:00 PM WIB Last Updated 2018-11-01T07:25:53Z
MAGELANG, harian7.com - SD Negeri Gejagan ini jauh dari hiruk pikuk keramaian namun tak berarti selalu dalam ketertinggalan akan pendidikan maupun prestasi yang selama ini diraih oleh para siswa siswinya.

Beberapa event yang  sering di ikuti ternyata banyak membuahkan hasil maksimal sejak beberapa tahun silam, seperti Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) tingkat Sekolah Dasar 2018, salah satu siswi yang dikirim guna mengikuti ajang ini cukup mampu memberikan nama Harum sekolahan yang berada di Desa Gejagan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang ini.
Adia Zulfa Amalia saat menerima piala di ajang festival dan lomba Literasi Nasional (FL2N) 2018 di Kota Bogor.

Adia Zulfa Amalia (12) siswi kelas 6, anak dari pasangan Setyo Mulyono dan Tatik Fatmawati yang mewakili atau sebagai duta tingkat Propinsi Jawa Tengah ini ternyata mampu meraih Juara harapan 2 bidang lomba cipta syair tingkat siswa sekolah dasar yang diadakan di kota Bogor pada 27-31 Oktober 2018 baru baru ini.

Menurut keterangan Nurhidayati, Spd., selaku kepala sekolah saat di temui harian7.com pada Kamis (01/11/18) di ruang kantornya mengatakan bahwa selain salah satu anak didiknya ini juga banyak yang mempunyai prestasi di beberapa perlombaan.

" Dari sebagian para Murid disini sejak beberapa tahun lalu sudah banyak yang berprestasi di berbagai bidang perlombaan seperti ajang Mapsi, FLS2N, Perpus, OSN, Popda, MTQ pelajar, Pramuka, Musik dan lainya," jelasnya.

Selain kegiatan ekstrakulikuler tersebut ternyata inti pokok pendidikan disini juga tercatat beberapa kali mendapat prestasi yang membanggakan seperti Ujian Nasional / Sekolah masuk peringkat 1 se Kecamatan Pakis dan peringkat 4 se Kabupaten Magelang pada tahun ajaran 2017/2018.

" Kami para guru memang berusaha memberikan pendidikan pokok dan bimbingan semaksimal mungkin agar anak anak Didik kami mampu mendapatkan ilmu yang baik dan benar, Mengenai kemampuan siswa siswi di bidang perlombaan juga kita terapkan bimbingan walau sifatnya hanya Insidensil Setiap mau ada event namun kita bina dengan sungguh sungguh dan kita arahkan agar hasilnya bisa seperti yang kita harapkan," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Gejagan Suryono, sangat mengapresiasi atas beberapa prestasi yang di peroleh oleh para siswa siswi dari Sekolahan ini.

" Saya ikut bangga atas perolehan keberhasilan yang sudah di dapat oleh para Murid murid dari SDN Gejagan ini, dan saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang Setiap hari sudah bekerja keras mendidik anak anak yang berdomisili di Desa ini sehingga mereka benar benar menjadi anak yang punya kemampuan lebih dan mendapatkan ilmu yang baik, bentuk penghargaan dan prestasi ini sangat membawa nama harum Desa Gejagan pada khususnya serta masyarakat Kabupaten Magelang pada umumnya," tuturnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini