UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

PLTU Karangkandri Penuhi Tuntutan Warga Winong

Selasa, 06 November 2018, 11/06/2018 12:49:00 AM WIB Last Updated 2018-11-05T17:49:15Z
Cilacap, Harian7.com - PT Sumber Segara Primadaya (S2P) selaku pengelola PLTU Karangkandri akhirnya mengabulkan permintaan masyarakat Winong, Desa Slarang Cilacap sebagai kompensasi dari dampak yang ditimbulkan adanya proyek PLTU.

Pertemuan yang keempat kali dan difasilitasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilacap, Senin (05/11/2018) di aula DLH ini menghasilkan beberapa kesepakatan bersama antara PLTU dan masyarakat Dusun Winong.

Saat ditemui usai pertemuan dengan masyarakat Winong, Supervisor LK3 PT S2P, Zam-zam Nurjaman mengatakan, beberapa hal yang telah disepakati bersama antara pihak PLTU dan masyarakat Winong yakni mengutamakan ring I saat rekrutmen pekerja, peningkatan penanganan dampak debu melalui paranet, penyiraman dan penghijauan.

"Kami juga akan melakukan pemasangan instalasi jalur pipa PDAM ke rumah-rumah warga, pengobatan gratis, ganti rugi pengeboran sumur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Dusun Winong," katanya.

Untuk pengobatan gratis, dia menjelaskan akan dilaksanakan secara berkala per tiga bulan sekali dalam setahun, dan pemberdayaan masyarakat seperti pendirian koperasi atau tambak udang. Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Dusun Winong.

"Kami berharap masyarakat di Dusun Winong dapat menerima dengan baik adanya kesepakatan ini, sehingga tidak ada lagi gejolak yang timbul di masyarakat nantinya," tandas Zam-zam.

Sementara, Ketua Koordinator FMWPL, Riyanto mengatakan bahwa warga Dusun Winong telah menerima hasil kesepakatan dalam pertemuan tersebut dan masyarakat meminta kepada pihak PT S2P agar berkomitmen dan segera merealisasikannya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini