UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Spontan, Murid SDN IV Wringinharjo Membantu Satgas TMMD

Kamis, 18 Oktober 2018, 10/18/2018 10:05:00 PM WIB Last Updated 2018-10-18T15:05:26Z
Cilacap, Harian7.com - Spontan, Murid Kelas IV SDN IV Wringinharjo membantu Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap yang sedang melaksanakan pembangunan MCK di samping Lapangan Sepak Bola di RT 03/04 Dusun Sindeh Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu.

Hal tersebut membuat Satgas TMMD kaget bercampur senang karena tanpa paksaan, mereka dengan kesadarannya membantu TNI yang sedang bekerja.

"Ini sungguh diluar dugaan, ternyata jiwa sosial anak-anak ini tinggi," kata Babinsa Wringinharjo Sertu Indra Rismanta, Kamis (18/10/2018).

Kedatangan mereka di lapangan untuk mengikuti kegiatan olah raga.  Mereka didampingi guru olah raga, Iqbal Hidayat. Di sela-sela istirahatnya, tiba-tiba menghampiri Satgas TMMD yang sedang membongkar batu bata untuk membangun MCK.

"Ini bukan disuruh saya, benar murni, mereka sendiri yang sengaja datang untuk membantu anggota TNI, mungkin mereka senang karena desanya dibangun oleh TNI," ungkap Iqbal Hidayat

Dengan ketulusan murid-murid ini, Sertu Indra berharap, patut ditiru oleh yang lain, sehingga kehadiran TMMD didesa ini menumbuhkan jiwa sosial, semangat kebersamaan dan kegotong royongan warga.

"Inilah salah satu tujuan kegiatan TMMD," pungkas Babinsa. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini