UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Sebanyak 25 SD/MI Terima Bantuan Wastafel

Senin, 15 Oktober 2018, 10/15/2018 11:00:00 PM WIB Last Updated 2018-10-15T16:00:26Z
SALATIGA, harian7.com – Sebbanyak 25 SD/MI di Kota Salatiga menerima bantuan wastafel dari PMI Kota Salatiga. Penyerahan wastafel ini dilakukan langsung Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris didampingi Sekda Salatiga Fakruroji dan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, disela apel bersama di halaman Pemkot Salatiga, Senin (15/10).

“Tujuan pemberian bantuan wastafel ini diantaranya agar kesadaran masyarakat terhadap perilaku hidup sehat semakin meningkat. Selain itu, merupakan program dari PMI Kota Salatiga dengan program WASH (Water and Sanitation Hygiene) yang merupakan program unggulan tentang pengolahan air bersih, sanitasi dan promosi kesehatan,” terang H Muh Haris.

Ditambahkan, langkah ini juga sebagai perwujudan nyata dan dukungan PMI Kota Salatiga dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kedepan, program ini semakin meningkatkan kepedulian dari siswa, guru maupun masyarakat umum untuk berperilaku hidup sehat.

“Untuk sekolah yang menerima bantuan wastafel ini untuk selalu menjaga, merawat serta memanfaatkan bantuan dengan baik. Sehingga penerapan berperilaku hidup bersih dan sehat dengan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dapat tercapai. Cuci Tangan Pakai Sabun ini penting, karena memiliki manfaat dalam mencegah penyakit yang berkaitan dengan air, sanitasi dan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti diare, ISPA pada anak dan flu burung,” katanya.

Bantuan wastafel ini secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari SD Salatiga 1 dan SD Tegalrejo 1 dan didampingi oleh Dinas Pendidikan, Polres Salatiga, maupun PMI Kota Salatiga. (Heru)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini