Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan Wanita Ikuti Sosialisasi Pendidikan Politik

Redaksi
Rabu, 17 Oktober 2018, 01:12 WIB Last Updated 2018-10-16T18:12:31Z
SALATIGA, harian7.com – Ratusan wanita dari berbagai organisasi di Kota Salatiga mengikuti acara “Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Organisasi Wanita” yang digelar Badang Kesbangpol Kota Salatiga, Selasa (16/10). Dalam sosialisasi ini dihadirkan nara sumber dari Badan Kesbangpol Kota Salatiga, KPU Kota Salatiga serta Dosen Undip Semarang. Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM.

        “Bahwa pendidikan politik bagi perempuan itu sangat penting, dan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mengetahui secara langsung tentang ilmu-ilmu politik. Selain itu, kaum perempuan di Kota Salatiga dapat mengikuti perkembangan teknologi serta dapat melakukan antisipasi dalam memerangi kabar bohong (hoax) yang akhir-akhir ini muncul,” terang Yulitanto, dalam sambutan pembukaan sosialisasi.

Menurutnya, melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh pengurus organisasi wanita di Salatiga ini akan senantiasa dapat ‘melek’ teknologi. Dan kedepan dapat ikut menyukseskan pesta demokrasi di Indonesia pada umumnya dan secara khusus di Kota Salatiga.

“Harapan kami, kaum perempuan ini akan menjadi bagian penting dalam peningkatan kemandirian maupun kedewasaan dalam berpolitik di Indonesia, dan secara khusus di Kota Salatiga tercinta ini, “ tandasnya. (Heru)

Iklan