UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Ketua Umum DPP Partai Golkar ‘Nyekar’ di Makam dr Tjipto Mangoenkoesoemo di Ambarawa

Kamis, 25 Oktober 2018, 10/25/2018 10:02:00 PM WIB Last Updated 2018-10-25T15:04:37Z
UNGARAN, harian7.com – Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda, generasi muda dan semuanya untuk tetap menghormati para pahlawan. Selain itu, mendekati tahun pemilu ini kita semua harus mengingat pemuda dahulu yang memimpikan Sumpah Pemuda. Dan, almarhum dr Tjipto Mangoenkoesoemo ini merupakan salah satu founding father dalam pergerakan di Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, disela ziarah di dr Tjipto Mangoenkoesoemo (pahlawan nasional), di Kupang Tegal, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (25/10) siang.

“Kita ziarah di makam dr Tjpto ini setelah meningat bahwa beliau merupakan salah satu founding father pergerakan tahun 1928. Dan ini salah satu contoh untuk generasi muda untuk selalu mengingat dan menghormati pahlawan,  selain itu masa ini juga dalam rangka mendekati peringatan Sumpah Pemuda,” katanya.

 Perlu terinspirasi terlebih mendekati tahun Pemilu ini kita harus mengingat bahwa pada itu pemuda-pemuda zaman itu memimpikan Sumpah Pemuda. Satu bahasa, satu bangsa sehingga tentunya satu Tanah Air," ujarnya.

“Sekali lagi, kita hanya mengingatkan bahwa dr Tjipto Mangoenkeoesoemo itu merupakan founding father dan jangan sampai jasa para pahlawan itu kita lupakan. Apalagi sekarang ini mendekati peringatan Sumpah Pemuga,” tandasnya.

Sementara, beberapa warga yang mengetahu ada menteri yang nyekar di makam dr Tjipto tersebut, mengaku senang. Hal ini, patut menjadi contoh para pejabat. Dikala berkunjung ke Kabupaten Semarang, tidak ada salahnya megunjungi makam pahlawannya yaitu dr Tjipto Mangoenkoesoemo di Kupang Tegal, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

“Yang jelas, apa yang dilakukan Pak Airlangga ini dapat menjadi contoh pejabat ataupun mentri atau jugaa para tokoh politik lainnya,” tandas Purwito (55) dan Naryanto (59), keduanya warga Ambarawa, Kabupaten Semarang. (Heru)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini