Iklan

Adv

Pemkab Cilacap Gelar Jalan Sehat Peringati Haornas Ke-53

Senin, 10 September 2018, 9/10/2018 12:16:00 AM WIB Last Updated 2018-09-09T18:06:33Z
Cilacap, Harian7.com - Pemerintah Kabupaten Cilacap mengadakan jalan sehat dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 53 tahun 2018, dengan tema 'Ayo Olahraga, Bangun Indonesia'  di alun-alun Cilacap, Minggu (09/09/2018).

Jalan sehat yang diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cilacap, BUMN dan BUMD diawali dengan upacara. Bertindak selaku inspekyir upacara Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dengan peserta upacara dari pasukan Lanal Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap, Dinas instansi di Cilacap, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa.

Usai upacara dan sebelum jalan sehat dilepas Pemkab Cilacap menyerahkan penghargaan kepada masyarakat Cilacap yang berprestasi.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dalam rangka Haornas yang ke 53, sekaligus untuk membangkitkan budaya olahraga.

"Ini tidak bisa tumbuh secara instan, tetapi melalui beberapa proses,” katanya.

Menurutnya, olahraga bisa dilakukan dilingkungan yang terkecil misalnya dirumah, di tingkat Rt, tingkat desa, kecamatan, kabupaten, Nasional bahkan Internasional.

“Olahraga bisa menyatukan kita, dan dengan olahraga dihati kita bisa tumbuh kembali semangat cinta tanah air, budaya, dan bisa menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan," jelas Bupati.

Kita patut bersyukur, imbuhnya bahwa Indonesia dalam Asean Games beberapa waktu yang lalu bisa mendapat peringkat 4, ini sebuah kebanggaan dan agar bisa dipertahankan, bahkan kedepanya bisa lebih maju lagi.

Jalan sehat dalam rangka Haornas ke 53 tahun 2018 dilepas Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H didampingi Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

Kapolres berharap, semoga peringatan Haornas ke-35 tahun 2018 dapat meningkatkan kesadaran kita dalam berolahraga guna mewujudkan Bangsa yang sehat untuk mendukung pembangunan Indonesia kedepannya.

Usai jalan sehat diadakan senam massal dan pembagian doorprize kepada peserta jalan sehat. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini