Iklan

Adv

Ratusan Pelajar SMA/SMK/MA di Salatiga Ikuti Sosialisasi Kebijakan Bidang Perhubungan

Senin, 02 April 2018, 4/02/2018 10:40:00 PM WIB Last Updated 2018-04-02T15:40:23Z
Walikota Salatiga Yuliyanto berikan ucapan selamat kepada peserta.
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 200 peserta mengikuti Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Tahun 2018, yang digelar Dinas Perhubungan Kota Salatiga, Senin (2/4).

Sosialisasi ini digelar di GPD Salatiga selama tiga hari, Selasa - Kamis (3-5/4), yang pesertanya khusus para pelajar SMA/SMK/MA di Salatiga. Acara ini dibuka langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM. Demikian dikatakan Agung Nugroho, Ketua Panitia Sosialisasi kepada wartawan, Senin (2/4).

          “Dari 200 peserta tersebut, akan dipilih sebanyak 30 peserta yang kemudian akan mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan utamanya bagi generasi muda tentang peraturan perundang-undangan, yang tujuan akhirnya tercipta kesadaran berlalulintas,” kata Agung.

          Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan, bahwa kecelakaan lalulintas itu merupakan salah satu pembunuh terbesar ketiga setelah penyakit jantung koroner dan tuberkolusis. Yuliyanto juga berpesan kepada peserta, bahwa usai mengikuti sosialisasi ini ada tugas besar di pundak peserta. Yaitu ikut menyebarluaskan ini serta mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.

          “Harapan kami, usai mengikuti sosialisasi ini, masing-masing peserta dapat juga menyebarluaskan maupun mengkampanyekan keselamatan berlalulintas,” kata Yuliyanto.
          Dalam acara tersebut, sebagai narasumber adallah dari Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota, PT Astra maupun Satlantas serta Jasa Raharha. (Heru)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini