Iklan

Adv

Peringati HUT Yonkav 2/TC ke 68, Prajurit TNI Harus Dapat Disegani Rakyat

Sabtu, 07 April 2018, 4/07/2018 07:35:00 PM WIB Last Updated 2018-04-07T12:35:18Z
Komandan Yonkav 2/TC saat memberikan sambutan.
UNGARAN, harian7.com – Prajurit itu harus militan bahkan harus dapat disegani rakyat. Ini artinya bahwa prajurit senantiasa dekat dengan rakyat. Pasalnya, TNI itu harus selalu bersama rakyat. Selain itu, jangan lupa selalu introspeksi terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan serta harus siap untuk lebih baik dalam menjalan tugas-tugasnya. Demikian ditegaskan Komandan Yonkav 2/TC Ambarawa, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati kepada harian7.com, disela syukuran peringatan HUT Yonkav 2/TC ke 68 tahun 2018, Sabtu (7/4).

“Kami tegaskan, bahwa TNI itu harus selalu bersama rakyat maka prajurit itu senantiasa dekat dengan rakyat dan disegani rakyatnya. Melalui peringatan ulang tahun ke 68 ini, tugas-tugas prajurit akan semakin komplek dan berat. Namun, semua itu harus dapat dilaksanakan dengan baik bahkan kedepan akan semakin baik,” katanya.

Ditambahkan, bahwa batalyon ini merupakan batalyon yang sarat dengan prestasi. Ini harus dilanjutkan karena telah dirintis oleh para pendahulu. Jangan sampai, apa yang telah dirintis pendahulu dan menuai hasil terbaik hanya didiamkan saja. Harus tetap lebih ditingkatkan.

        Letkol Kav Donan menyebutkan pula, bahwa prestasi yang belum lama digapai diantaranya Yonkav 2/TC menjadi Juara Harapan Yong Mo Do Angkatan Darat (AD) dan Juara I khususnya tingkat Kodam IV/Diponegoro. Bersamaan syukuran ini, diserahkan berbagai penghargaan kepada para pemenang dalam kegiatan lomba-lomba dan sebagai juara umum mendapatkan Trophy Bergilir Yonkav 2/TC.

        Ditanyakan terkait dengan Pilkada (Pilgub) Jateng 2018, ditegaskan bahwa TNI harus netral dan ini “harga mati”. Netralitas TNI ini, sudah tidak dapat ditawar-tawar lagi.

        “Kami sebagai prajurit TNI, harus netral dan ini adalah harga mati. Tidak dapat ditawar-tawar lagi,” tandasnya.

        Hingga kini, jumlah personil Yonkav 2/TC jumlahnya ada 383 personil. Dari jumlah tersebut, 56 personil sedang menjalankan tugas kedinasan di Libanon. Bahkan, kini sedang dilakukan seleksi untuk tugas negara ke Libanon dan Sudan dan tugas disini sebagai misi perdamaian.

        Syukuran peringatan HUT Yonkav 2/TC ini dihadiri ratusan undangan, diantaranya Danramil Ambarawa, Kapolsek Ambarawa maupun Camat Ambarawa. Selain itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat Ambarawa maupun para pengusaha dari Ambarawa dan Bandungan. Bahkan, hadir pula para purnawirawan TNI yang berasal dari Yonkav 2/TC. Acara ini diisi pula dengan potong tumpeng oleh Dan Yonkav 2/TC yang diberiikan kepada prajurit terbaik serta diisi hiburan musik. (Heru)

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini