Iklan

Adv

Pencarian WNA Yang Hilang di Gunung Merbabu Terus Dilakukan, Hingga Sore Ini Belum Ditemukan

Senin, 02 April 2018, 4/02/2018 08:36:00 PM WIB Last Updated 2018-04-02T13:37:26Z
Ungaran,harian7.com - Pecarian WNA  New Zaeland Andrey Voytech (39) pendaki Gunung Merbabu yang hilang terus dilakukan oleh Tim SAR dan Relawan. Namun sampai hari ini Senin (22/04/2018) pukul 16.00 Wib Korban/WNA yang hilang di Taman Nasional Gunung Merbabu belum diketemukan.

Pencarian pada hari ini melibatkan beberapa elemen antara lain, SAR JATENG 10 Pers, SAR Kabupaten Semarang 17 Pers, SAR MTA 10 Pers, SAR TAMAN 10 Pers, SAR GRANAT 5 Pers, SAR BUSER 5 Pers, SAR KORCA 5 Pers, SAR PURLELA 5 Pers, SAR PRIMAPALA 7 Pers, SAR PINOES 15 Pers, SAR SERI 5 Pers, Masyarakat Thekelan 20 Pers, RAPI Kec Getasan 10 Pers dan Balai TNGMb 15 Pers.

Kapolsek Getasan Polres Semarang, AKP Masrurun melalui Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, Hingga saat ini tim masih bergerak melakukan pencarian dibawah kendali Tim SAR Kabupaten Semarang.

“Sementara dapat kami laporkan bahwa Pengendalian dan Koordinasi Upaya Pencarian WNA yang hilang / tersesat di Taman Nasional Gunung Merbabu berada dibawah TIM SAR Kabupaten dengan didampingi Muspika Getasan,” Jelas AKP Teguh.

Dalam giat pemantauan dan koordinasi upaya pencarian korban di Basecamp Thekelan Desa Batur, Kecamatan Getasan dihadiri oleh Muspika di antaranya Camat Getasan, Kapolsek Getasan bersama 7 Pers, Danramil bersama 2 Pers, Balai TNGMb dan Kadus Thekelan Supriyo.

Lebih lanjut AKP Teguh menjelaskan, dalam pencarian ini tim sudah melakukan upaya dan langkah antara lain, pertama mengadakan pemetaan jalur yang dimungkinkan dipakai korban untuk turun ke basecamp hingga saat kontak antara Korban dengan temannya hilang.

"Pembagian beberapa TIM SAR untuk menyisir daerah-daerah yang dimungkinkan ada jejak keberadaan korban, ketiga terus berhubungan dengan teman korban, apabila sewaktu waktu ada kabar atau informasi dari Korban atau keluarganya tentang keberadaan Korban, keempat memaksimalkan DUKLOG serta sarana dan prasarana SAR yang ada dalam membantu proses pencarian dan penyisiran di Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, dan kelima Melaporkan setiap perkembangan Upaya Pencarian Korban kepada Pimpinan pada kesempatan pertama,"jelasnya.(Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini