Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Hilangnya Pendaki WNA di Gunung Merbabu Hingga Saat Ini Masih Misteri, Tim Gabungan Terus Tingkatkan Pencarian

Redaksi
Selasa, 03 April 2018, 14:57 WIB Last Updated 2018-04-03T08:14:36Z
Ungaran,harian7.com - Seorang pendaki asal Selandia Andrey Voytech, dilaporkan hilang di Gunung Merbabu, sejak empat hari lalu yakni pada Sabtu (31/3/2018). Sementara pihak Tim terus melakukan pencarian ke beberapa titik.

"Pencarian masih terus dilakukan semaksimal mungkin dan hingga hari ini belum ada tanda-tanda ditemukan, sementara jumlah tim ditambah Jumlahnya dari kemarin bertambah menjadi 120 orang yang terbagi dalam 6 SRU," kata Rindang Krisnavianto Tulu selaku pengendali posko operasi SAR pencarian WNA di duga hilang di Gunung Merbabu saat di konfirmasi harian7.com, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Rindang menjelaskan, hari ini titik penyisiran di perluas dari pos 1 sampai dengan pos 2. Tim pencari  masing - masing dari Desa Tekelan dan Desa Cuntel.

Saat di tanya upaya pencarian akan di laksanakan berapa hari, Rindang mengatakan, pencarian terhadap Andrey mengikuti prosedur standar sesuai Undang - Undang Pencarian dan Pertolongan yaitu tujuh hari sejak dinyatakan hilang.

"Jangka waktu pencarian dari sejak di nyatakan hilang sampai 7 hari sesuai aturan Undang - Undang Pencarian dan Pertolongan (UU SAR),"jelasnya.

Kapolsek Getasan AKP Masrurun saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, "hingga hari ini pencarian masih terus di lakukan,"ungkapnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi saat di konfirmasi mengatakan, hingga siang ini  yang bersangkutan belum diketemukan.

"info dari tim Basarnas kita kemarin sudah dicek di DIY, namun nihil. Sedang passport ada 3 yang dikeluarkan Ceko, Canada dan Australia. Sementara tim masih  menelusuri di perwakilan kedubes/atase Australia dan hingga saat ini belum da kabar,"terangnya kepada harian7.com.(M.Nur/Shodiq)

Iklan