Iklan

Iklan

,

Iklan

Group Drumblek “Teksas 234” Juarai Festival Drumblek 2018

Redaksi
Senin, 02 April 2018, 19:59 WIB Last Updated 2018-04-02T12:59:56Z
Salah satu peserta festival drumblek di IAIN Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 15 grup drumblek asal Salatiga mengukuti  ‘Salatiga Drumblek Fest’ 201, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga, di halaman Kampus 3 IAIN Salatiga, Minggu (1/4) kemarin. Kegiatan ini bekerja sama dengan Paguyuban Drumblek Salatiga (PDS) dan IAIN Salatiga.

Sebanyak 15 grup drumblek itu adalah Blekmatik, Gadalisa, Amigo, The Dragon, Red 74, N’kdrt, Horse Wheel, Abiyoso, Peace, Regals Tunggal, Kdr N Tri, Tutik Percussions, Teksas 234, Kaliber, serta Artesa. Hasil penilaian juri, tampil sebagai pemenang masing-masing Juara I adalah Teksas 234, Juara II Gadalisa, Juara III Artesa, dan Juara Harapan I Regals Tunggal, Harapan II N’kdrt, serta Harapan III Amigo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga, Joko Haryono mengatakan, bahwa festival drumblek ini mempunyai tujuan untuk  momotivasi masyarakat dalam melestarikan kesenian khas Kota Salatiga.

“Melalui festival drumblek ini, juga disosialisasikan kerja dinas ke depan.
Harapannya, event yang digelar secara rutin ini akan dapat mengerakkan kreatifitas para pemuda dalam berseni-budaya. Juga, menggerakkan roda ekonomi utamanya dengan berbagai kegiatan pendamping seperti Bazar UMKM ini,” tandas mantan Camat Tingkir. (Heru)

Iklan