Iklan

Iklan

,

Iklan

Ada Yang Spesial di Car Free Day’ Solo Pagi Ini, Jokowi Bersama Keluarga "Jogging" di Jalan Slamet Riyadi

Redaksi
Minggu, 01 April 2018, 21:52 WIB Last Updated 2018-04-01T14:53:20Z
Presiden Jokowi jogging di Car Free Day Solo, Minggu (1/4). (Foto: BPMI)
Solo,harian7.com - Jalan Slamet Riyadi menjadi salah satu pilihan masyarakat Solo untuk menghabiskan hari Minggu pagi. Di area tersebut rutin diadakan Car Free Day (CFD) yang biasanya menjadi ajang warga Solo dan sekitarnya berinteraksi.

Demikian juga dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang memulai aktivitas pagi ini dengan jogging di area CFD Solo.

Jokowi datang ke area CFD sekitar pukul 07.36 WIB. Turut hadir bersama Presiden Ibu Negara Iriana, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution.
Kurang lebih setengah jam Jokowi berolahraga. Seusai  jogging dan berinteraksi dengan masyarakat di area CFD, Presiden kemudian pergi berjalan kaki menuju warung soto Triwindu yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta.

Tampilan warung soto Triwindu tergolong cukup sederhana. Hal unik dari warung yang berdiri sejak 1939 ini adalah deretan kursi-kursi kecil yang menghadap meja panjang. Di bagian tengah meja panjang tersebut terdapat sebuah etalase mini di mana di dalamnya diletakkan piring-piring berisi aneka macam lauk pauk untuk menemani menyantap soto.

Jokowi tiba di warung soto Triwindu sekitar pukul 08.14 WIB. Kemudian disusul Ibu Iriana yang datang bersama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pukul 08.35 WIB. Sementara putra bungsunya Kaesang Pangarep tampak sudah menunggu di warung soto tersebut.

Presiden yang mengenakan kaos merah lengan panjang dan berkalung handuk tampak duduk di antara Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution. Di depannya duduk Ibu Iriana yang bersebelahan dengan Kahiyang Ayu.

Selesai menyantap soto, Presiden tidak langsung pulang. Presiden sempat mengeluarkan hand phone miliknya dan nge-vlog. Orang nomor satu di Indonesia ini pun merekam dan bertanya mengenai soto yang sedang dibuat oleh pedagang di warung soto tersebut.

Selesai nge-vlog, Jokowi dan keluarga kemudian meninggalkan warung soto Triwindu sekitar pukul 09.13 WIB. (Tof/Setkab RI)

Iklan