UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Tuan Guru Bajang (TGB) Belajar Toleransi di Salatiga

Kamis, 29 Maret 2018, 3/29/2018 02:08:00 AM WIB Last Updated 2018-03-28T19:46:52Z
Gubernur NTB, TGB Dr HM Zainul Majdi MA menerima kenang-kenangan dari Rektor IAIN Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Seminar nasional dengan tema “Arah Baru Penafsiran Alquran di Indonesia” digelar oleh Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora IAIN Salatiga, Rabu (28/3). Seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Tuan Guru Bajang (TGB) Dr HM Zainul Majdi MA (Gubernur Nusa Tenggara Barat/NTB) dan Habiburahman El Shirazy (seorang Novelis) dan diikuti ratusan peserta.

Gubernur NTB, TGB HM Zainul Majdi mengatakan, pihaknya datang di Salatiga ini atas undangan IAIN Salatiga untuk menjadi pembicara dalam seminar nasional. Selain itu, untuk belajar masalah toleransi karena Kota Salatiga telah mendapatkan penghargaan Kota Toleran se Indonesia.

“Selain menjadi pembicara seminar nasional, saya ke Salatiga ini akan belajar masalah toleransi. Karena, Kota Salatiga adalah Kota Toleran se Indonesia. Dari belajar inilah, nanti akan kami bawa ke NTB untuk kita kembangkan. Karena, selama ini baik Kota Salatiga maupun NTB ada kesamaan yang layak untuk dikembangkan,” kata TGB Zainul Majdi.

Kedatangannya di kampus IAIN Salatiga ini, TGB Zainul Majdi disambut langsung Rektor IAIN Salatiga DR Rahmad Hariyadi dan para pembantu rektor, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, anggota Forkopinda, maupun para mahasiswa IAIN Salatiga serta ratusan peserta seminar nasional. (Heru)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini