Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Puluhan Karyawan Pabrik PT Sahabat di Pringapus Kesurupan, "Aku Jaluk Ditanggapke Wayang"

Redaksi
Jumat, 09 Maret 2018, 20:23 WIB Last Updated 2018-03-09T14:24:35Z
Karyawati yang kali pertama kesurupan duduk bersila.
Ungaran,harian7.com - Sekitar 55 orang karyawan pabrik  PT Sahabat  di Desa Klepu, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, terpaksa dipulangkan karena mengalami kesurupan massal pada Jumat (9/3/2018) siang sekira puku 14.00 WIB.

Dari informasi di himpun harian7.com, untuk menghindari terjadinya hal-hal di luar dugaan, akhirnya semua karyawan di pulangkan. Karyawan yang mengalami kesurupan mayoritas perempuan.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Tegu Susilo Hadi kepada harian7.com mengatakan, menindaklanjuti hal tersebut jajaran anggota Polsek Bergas mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan agar situasi kondusif.

"Mendapati informasi adanya kejadian (kesurupan) di PT Sahabat, anggota Polsek Bergas langsung ke Lokasi untuk pengaman guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,"kata Teguh.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, karyawan yang kesurupan sudah di isolir dan pihak pabrik mendatangkan imam masjid di wilayah  Klepu selanjutnya di lakukan doa bersama agar suasana kondusif.

"Setelah dibacakan doa suasana kondusif dan segera di pulangkan, karena di kawatirkan kembali merembet dan di hari berikutnya supaya karyawan bisa bekerja dan beraktifitas kembali,"jelas AKP Teguh.

Sementara menurut keterangan beberapa karyawan yang enggan di sebutkan namanya, kesurupan masal awalnya hanya satu orang. Namun tak selang lama terus bertambah hingga sekitar 55 karyawan yang mengalami kesurupan.

"Yang kali pertama kesurupan mengatakan jika ia minta untuk 'di tanggapke wayang', seperti tradisi sebelumnya di wilayah ini,"katanya.(M.Nur/Shodiq)

Iklan