Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Provinsi Jawa Tengah Telah Siap Laksanakan UNBK SMA dan Sederajat

Redaksi
Selasa, 27 Maret 2018, 01:18 WIB Last Updated 2018-03-26T18:18:46Z
SEMARANG, harian7.com – Persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di jenjang SMA dan sederajat di Provinsi Jawa Tengah ini dipastikan telah siap dan sudah final. Bahkan, simulasi pelaksanaan UNBK telah dilakukan berulang kali oleh pihak masing-masing sekolah yang akan melaksanakannya. Demikian ditegaskan Kepala Disdikbud Provinsi Jateng, Gatot Bambang Hastowo kepada wartawan di Semarang, Senin (26/3).

“Sebelum melaksanakan UNBK telah dilaksanakan simulasi pelaksanaan UNBK dan ini sebagai persiapannya. Hal ini menunjukkan kesiapan sekolah secara mandiri dalam melaksanakan UNBK. Untuk SMA sendiri baru 98% dan SMK sudah 100%. Artinya, sekolah-sekolah itu telah siap untuk melaksanakan UNBK secara mandiri,” kata Bambang Hastowo.
Ditambahkan, bahwa pihak sekolah tidak harus menyediakan perangkat komputer sesuai jumlah siswa peserta UNBK. Ini karena pelaksanaan UNBK terbagi dalam tiga shift. Bahkan, untuk mencontel rekannya, sangat sulit karena masing-masing soal memiliki model yang berbeda.

Pelaksanaan UNBK jenjang SMK akan dilaksanakan 2 - 5 April 2018, jenjang SMA dan MA pada 9 - 12 April serta ujian susulan SMA dan sederajat dilaksanakan pada 17-18 April 2018. (Dyanto)

Editor: Heru S

Iklan