UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Polres Semarang Gelar FGD Untuk Mencegah Berkembangnya Paham Radikal

Rabu, 28 Maret 2018, 3/28/2018 07:44:00 PM WIB Last Updated 2018-03-28T12:44:05Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel C3 Ungaran, Jl. Diponegoro No. 223, Rabu (28/03/2018).

Focus Group Discussion (FGD) menghadirkan empat pemateri dengan mengangkat tema "Upaya Polri, Pemda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Semarang dalam mencegah berkembangnya paham radikal".

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK .MH mengatakan,"Kepolisian memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum. Dalam menjalankan tugas tersebut tidak bisa berjakan sendiri karena keterbatasan SDM, anggaran, sistem, metode serta sarana dan prasarana pendukung,” tutur kapolres saat membuka FGD.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, dibutuhkan sinergi kesadaran masyarakat bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Partisipasi aktif masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat besar dimana keberagaman yang ada di Kabupaten Semarang bisa dikelola dengan baik.

"Perbedaan pikiran adalah wujud kegembiraan dan bukan perpecahan, dengan FGD tersebut diharakan bisa menyamakan visi misi dan cara pandang bersama antara tokoh masyarakat lintas agama dalam menjaga Kabupaten Semarang terus aman dan kondusif,"paparnya.(Shodiq/Humas Polres Semarang).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini