Iklan

Iklan

,

Iklan

Kegiatan HUT Ke 471 Kota Semarang Dimulai Dengan Berbagai Kegiatan

Redaksi
Minggu, 25 Maret 2018, 05:38 WIB Last Updated 2018-03-24T22:41:21Z
Semarang,harian7.com - Acara peringatan Hari Jadi ke-471 Kota Semarang dimulai dengan beberapa rangkaian kegiatan dan pada pembukaan awal dilakukan kegiatan senam SKJ serta jalan sehat bersama yang di pusatkan di Jalan Pemuda depan Balaikota Semarang, Sabtu (24/03/2018).

Sebanyak 6.000 peserta mengikuti kegiatan jalan sehat denga rute Jalan Pemuda – Jalan Imam Bonjol – Jalan Piere Tendean dan finish di Balaikota yang dilanjutkan dengan pembagian banyak doorprize menarik.

Kegiatan SKJ dan jalan sehat juga diawali upacara dengan pelepasan sebanyak 471 buah balon serta 471 merpati oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Forkompinda, serta tokoh-tokoh lainnya. Balon dan merpati melambangkan kedamaian dan kesejahteraan.

Hendrar Prihadi mengatakan, ulang tahun Kota Semarang ke 471 ini merupakan sarana introspeksi dan evaluasi selama setahun lalu, meski banyak diwarani kemajuan yang sangat positif.

"Fakta di lapangan,  kita harus semakin optimis, kompak, persatuan dan geguyuban selama ini yang mampu membuahkan hasil yang positif hingga tren perkembangankemajuan Kota Semarang ke depan akan lebih baik lagi secara fisik maupun non fisik," Kata Hendi 

Hendi menambahkan, Secara fisik di lapangan dapat terlihat dari jalan-jalan di Kota Semarang yang semakin bagus, pembangunan bandara, jalan tol, underpass, dan pelabuhan yang memperoleh bantuan Pmerintah Pusat juga semakin baik.

Pembangunan non fisik berupa pemberdayaan manusia, dikatakan Hendi, juga mengalami kemajuan. Keguyuban dan kekompakan telah membuahkan hasil berupa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Semarang yang meningkat.

"IPM Kota Semarang merupakan yang tertinggi dibanding daerah lain di Jateng, begitu juga dibanding beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia seperti Bandung dan Surabaya. Sementara indikator pendapatan PBB di Kota Semarang juga terus meningkat," pungkasnya. (ndi)

Iklan