Iklan

Adv

Kapolres Salatiga Minta Masyarakat Waspada Dengan Aksi Kejahatan Yang Mengaku dan Mencatut Institusi Kepolisian

Kamis, 22 Maret 2018, 3/22/2018 08:49:00 PM WIB Last Updated 2018-03-22T13:50:59Z
Salatiga,harian7.com - Berbagai cara dilakukan oleh pelaku tindak kejahatan untuk mengelabui calon korbanya. Seperti yang terjadi akhir-akhir ini, diduga hendak melakukan penipuan dengan mencatut institusi Kepolisian. Para penipu tersebut menyasar warga masyarakat melalui telefon seluler dengan modus mengaku sebagai staf Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, modus para penipu dan pemeras yang mengaku dari Instansi Kepolisian ini beragam, namun pada ujung-ujungnya tetap satu yakni mendapatkan uang atau keuntungan lain dalam bentuk apapun.

"Siang tadi saya menerima laporan masyarakat yang mendapat telepon dari orang tidak di kenal dengan mengaku dari staf Kapolres Salatiga. Pelaku menyuruh masyarakat untuk menghubungi Kapolres Salatiga,"kata AKBP Yimmy Kurniawan saat di konfirmasi harian7.com, Kamis (22/03/2018) sore.

Lebih lanjut AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, agar masyarakat untuk tidak mempercayai jika menerima telpon dari orang tidak di kenal dengan mengaku atau mencatut institusi Kepolisian.

"Kami berpesan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dengan upaya dan modus penipuan oleh pihak-pihak tertentu.Apabila ada yang menyangkut Polres Salatiga, silahkan konfirmasi terlebih dahulu ke kami langsung atau ke staf kami,"terang Kapolres.

Oleh karena itu guna menyingkapi maraknya aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Salatiga,  kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya.

"Untuk mengantisipasi dan mencegah agar tidak ada korban Kami antisipasi dengann klarifikasi melalui medsos dan inbox, termasuk ke warga yg menanyakan dan alhamdulillah, sampai saat ini belum ada korban mas,"pungkasnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini