Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Fakultas Syari’ah IAIN Gelar Kegiatan Dengan Tema “Lokakarya Imsakiyah Ramadhan 1439 H/2018 M”

Redaksi
Rabu, 21 Maret 2018, 18:36 WIB Last Updated 2018-03-22T00:35:36Z
Salatiga,harian7.com –Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,  Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga menyelenggarakan acara dengan tema “Lokakarya Imsakiyah Ramadhan 1439 H/2018 M”, pada Rabu pagi (21/03/2018) di Auditorium Kampus II Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00  WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh tiga narasumber yaitu: Prof. Dr. H. Zuhri, M.A. (Guru besar dan ahli falak IAIN Salatiga), Drs. KH. Slamet Hambali, M. S.I. (Ahli falak UIN Walisongo), Drs. Mutoha Arkanuddin, M. Pd. (Ketua ru’yatul hilal inddonesia). Dan dalam acara tersebut di moderatori oleh Yusuf Khumaini S.H.I.,M.H.

Acara dimulai dengan suara merdu ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Nia Wardah (Mahasiswi F. Syari’ah IAIN Salatiga) yang selanjutnya tepat pukul 09.57 WIB acara secara resmi dibuka oleh Dr. Agus Waluyo, S.Ag. (Wakil Rektor I).

Dalam sambutannya Dr. Agus Waluyo, S.Ag. (Wakil Rektor I) menyampaikan, bahwa kegiatan ini di selenggarakan untuk memberikan inisiasi dan motivasi bagi semua untuk menentukan kapan satu ramadhan itu tiba.
"Kegiatan ini di selenggarakan untuk memberikan inisiasi dan motivasi bagi semua untuk menentukan kapan satu Ramadhan itu tiba,"katanya.

Sebelum itu Dekan Fakultas Syari’ah Dr. Siti Zumrotun, M. Ag. juga menyampaikan,"dalam bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk dari pengaabdian ilmiah yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai informasi penetuan awal bulan ramadhan,” Ucap Siti Zumrotun  dalam sambutanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh puluhan undangan dari mahasiswa, instansi pemerintah hingga organisasi masyarakat. Antusias terlihat ketika banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh audiens kepada narasumber, terlebih ketiga narasumber tersebut memberikan ulasan ringkas dan pengetahuan yang sangat menarik. (Saif/Nurrun)

Iklan