Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ditinggal Pergi Pemilik, Sebuah Rumah di Pringapus Nyaris Ludes Terbakar

Redaksi
Jumat, 23 Maret 2018, 23:38 WIB Last Updated 2018-03-23T16:49:59Z
Ungaran,harian7.com - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, sebuah rumah di Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang nyaris ludes dilalap si jago merah, Jumat (23/03/2018) malam sekira pukul 18.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Warga dibantu petugas pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api yang membakar di bagian tengah rumah milik Riyadi Sugondo (52) warga RT 01 RW 07 Kelurahan Pringapus.

Meski tidak ada korban jiwa, namun hampir seluruh bagian tengah rumah dan beberapa harta benda yang ada di dalam rumah sebagian ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran muncul karena ada hubungan arus pendek.

Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo SH, MH membenarkan bahwa api berasal dari konsleting listrik. "Hasil olah tkp, diduga karena konsleting," katanya.

Lebih lanjut AKP Winarno menjelaskan, kebakaran kali pertama di ketahui sekitar pukul 18.30 WIB oleh salah satu warga bernama Taufik Hidayat (27) warga setempat yang melihat kepulan asap yang berasal dari sebuah rumah.

"Kebakaran di ketahui pertama kali diketahui oleh salah satu warga. Ia melihat ada kepulan asap di bagian tengah dari rumah bapak Riyadi. Kemudian ia berteriak minta tolong kepada warga setempat juga menyiarkan lewat speaker masjid,"kata AKP Winarno saat di konfirmasi harian7.com, Jumat (23/03/2018) malam.

Mengetahui adanya kebakaran, tidak lama kemudian warga sekitar RT 01 RW 07 datang dan membantu memadamkan api dengan menggunakan air dan alat seadanya yang ada disekitar lokasi kebakaran.

"Sekitar pukul 19.45  Wib api berhasil  dipadamkan, kemudian pada pukul 20.30 Wib 3 unit pemadam kebakaran yang berjumlah 3 unit tiba lokasi," jelasnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, AKP Winarno menghimbau warga masyarakat apabila hendak meninggalkan rumah agar selalu mengecek barang2 elektro , kompor yang sekiranya masih menyala agar dimatikan dulu.

"Selain mengecek kompor dan barang elektronik warga juga jangan lupa juga mengecek pintu, jendela rumah dan dipastikan untuk di kunci,"terangnya.

Kasus kebakaran kini tengah di tangani Polsek Bergas, dan untuk dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Untuk korban jiwa di pastikan tidak ada karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. sedangkan kerugian belum di ketahui.(M.Nur)

Iklan