Iklan

Adv

Banser NU Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)

Jumat, 30 Maret 2018, 3/30/2018 09:34:00 PM WIB Last Updated 2018-03-30T14:34:57Z
UNGARAN, harian7.com – Tidak kurang 275 pemuda dari kader muda NU dari sejumlah desa di Kabupaten Semarang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Dusun Gading, Desa/Kecamatan Tuntang, Kabupateen Semarang, Jumat (30/3) – Minggu (1/4) mendatang. Penyelenggara PDK adalah Barisan Serba Guna (Banser) NU Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

          “Tahap pertama kuotanya hanya 62 peserta, meski yang mendaftarkan sebanyak 300 orang. Untuk itu, akan digelar PKD tahap kedua pada April mendatang. Jumlah peserta yang banyak itu, kami nilai ada antusiasme anak-anak muda (pemuda) NU sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan,” kata Zaki Maliki, Kasat Banser Kecamatan Tuntang didampingi Pengasuh dan Pengelola Ponpes ‘Wali, KH Anis Maftuhin kepada harian7.com, Jumat (30/3).

Melihat antusiasme peserta itu, Banser NU merasa mantap dan optimis dengan jargon “NKRI Harga Mati” dan Banser NU sebagai penjaga ulama akan senantiasa terjaga serta makin kokoh. Kedepannya, bahkan siap “melahirkan” kader penjaga keutuhan NKRI yang militan dan berkualitas serta professional.

Sementara, para peserta mengaku minat mengikuti PKD karena ingin menambah pengetahuan maupun skill untuk mendukung tugas dan fungsi sebagai anggota Banser NU. Dari sini, apa yang diperolehnya akan dapat dipraktekkan dalam melayani dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

        “Yang jelas, kami sangat tertarik mengikuti pelatihan ini. Dari sini, kedepan kami ingin meningkatkan sikap profesionalisme dalam menjalankan roda organisasi,” tandas Fakhih, salah seorang peserta PKD. (Heru)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini