Iklan

Iklan

,

Iklan

Pesta Miras Oplosan, Empat Tewas

Redaksi
Selasa, 08 Agustus 2017, 23:43 WIB Last Updated 2017-08-08T16:43:37Z
Ilustrasi.
KENDAL, harian7.com – Pesta minuman keras (miras) oplosan yang dilakukan delapan orang warga Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu-Minggu (5-6/8) akhirnya membawa petaka. Empat orang tewas dan empat orang lagi harus menjalani perawatan di rumah sakit. Keempat orang yang tewas akibat miras oplosan adalah ABP dan SP, keduanya warga Perumahan Cindelaras, Kecamatan Kaliwungu dan OP warga Nolokerto, Kaliwungu - PTS warga Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.
Informasi yang dihimpun harian7.com, dua orang tewas setelah sempat menjalani perawatan di RSU Soewondo, satu orang meninggal di RS Darul Istiqomah serta satu orang lagi meninggal di rumahnya yang dijadikan tempat persta miras. Usai pesta miras, kedepalan orang itu mengeluh pusing dan mereka kemudiaan pulang kerumah masing-masing.
“Usai pesta miras, mereka rata-rata merasakan ada hal yang aneh, yaitu selain mabuk berat ada juga yang dadanya menjadi sesak. Bahkan, matanya berkunang-kunang. Pesta miras itu digelar di rumah PTS, sejak Sabtu (5/8) hingga Minggu (6/8) siang,” kata rekan PTS yang enggan disebutkan namanya.
Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar menyatakan, dari depalan orang yang menggelar pesta miras itu, empat orang diantaranya tewas. Mereka yang masih selamat, usai meminum miras oplosan itu dadanya terasa sesak dan tubuhnya panas serta matanya berkunang-kunang.
“Sampai sekarang, kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Untuk mencari sisa miras oplosan yang menyebabkan empat orang tewas sangat sulit, karena telah dihabiskan semuanya. Usai pemeriksaan di rumah sakit, jenasah keempat orang tewas langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing,” tandas AKP Aris Munandar kepada wartawan, Selasa (8/8). (Dyant / Heru) 

Iklan