Iklan

Iklan

,

Iklan

Karateka Dojo Schreuder Ikuti Pendidikan Mental dan Karakter

Redaksi
Sabtu, 26 Agustus 2017, 13:19 WIB Last Updated 2017-08-26T06:19:37Z
UNGARAN, harian7.com – Tidak kurang 50 karateka dari Dojo Schreuder, Salatiga mengikuti program Pendidikan Mental, Motivasi dan Charakter Building Atlet, yang digelar di “Pinus Kenteng” Villa & Camping Ground, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Acara ini berlangsung selama tiga hari, Jumat – Minggu (25-27/8). Dalam pendidikan mental ini, Dojo Schreuder sengaja menghadirkan nara sumber seorang psikolog dari Jakarta, Yuli Susilowati SPsi MM.
          “Pendidikan mental dan pembentukan karakter ini dilakukan, untuk mempersiapkan para atlet khususnya dari Dojo Schreuder Salatiga dalam menghadapi berbagai lomba ataupun kejuaraan mulai dari tingkat regional, nasional hingga intternasional yang segera diikutinya. Intinya, pendidikan karakter ini untuk menyiapkan atlet mempunyai mental juara dan menuju prestasi yang lebih baik,” jelas Puspa Aprillia, pelatih di Dojo Schreuder Salatiga kepada harian7.com, Jumat (25/8).
Ditambahkan, para atlet Dojo Schreuder ini harus memperrsiapkan maju mengikuti berbagai kejuaraan dan paling dekat adalah Kejuaraan Wushu Santa di Korea pada bulan September 2017 mendatang. Selain itu, harus mengikuti Porprov Jateng, Popnas, Kejuaraan Junior Wushu serta lainnya baik di kejuaraan provinsi maupun nasional.
“Yang jelas, dalam pendidikan mental dan karakter ini, intinya menyiapkan mental juara bagi para atlet. Karena, para atlet dari Dojo Schreuder ini akan segera mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat Provinsi Jateng, nasional maupun Asia bahkan dunia,” tandas Puspa.
Acara ini juga dihadiri sejumlah pelatih di Dojo Schreuder maupun pengurus Wadokai Jateng, diantaranya Ketua Wadokai Jateng Dance Ishak Palit maupun anggota pengurus lainnya. ( Heru/M.Nur)

Iklan