Iklan

Iklan

,

Iklan

Amankan kegiatan Masyarakat, Polsek Pakis gandeng Hansip.

Redaksi
Selasa, 22 Agustus 2017, 22:29 WIB Last Updated 2017-08-22T15:29:53Z
Kanit Bimas Aiptu Sutisna saat memberikan pembinaan sebelum pengamanan.
Magelang, Harian7.com Puluhan anggota Linmas atau yang biasa di sebut Hansip berseragam lengkap turut terjun untuk membantu Anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan. Para hansip ini, setiap ada kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pakis selalu terjun ke lokasi untuk membantu pengamaman serta mengatur arus lalulintas. Salah satu contoh para hansip turut ikut berjaga saat berlangsung  pentas Dangdut OM. Putra Buana di Dusun Kembangkuning, Desa Rejosari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang Selasa (22/08) siang.

Sebelum kegiatan di mulai Kapolsek Pakis AKP. Sukirman melalui Kanit Binmas Aiptu Sutisna mengatakan, Dalam setiap pengamanan  kegiatan masyarakat kami selalu menggandeng Satuan Linmas serta tokoh Pemuda/karangtaruna  setempat,  dimana kegiatan berlangsung untuk membantu menjaga keamanan saat kegiatan berlangsung.
"Setiap ada kegiatan kami selalu menggandeng satuan linmas dan sebelum acara berlangsung kami memberikan bimbingan terlebih dahulu, bentuk kerja bareng tersebut sangat bisa meminimalisir gesekan antar penonton, karena dalam event-event umum seperti ini tak tak jarang adanya keributan," terangnya pada Harian7.com di lokasi kegiatan.

Selama bulan ini hampir setiap hari ada berbagai hiburan dan kegiatan masyarakat di wilayah Pakis Magelang untuk memeriahkan HUT RI ke 72.

" Di bulan Agustus ini hampir setiap hari kita melakukan pengamanan dan penjagaan akan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, dimana Polri bersama-sama dengan elemen Masyarakat harus  bertanggungjawab menjaga keamanan, ketertiban agar tercipta situasi yang Kondusif ," Tegasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan