Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pesilat Ikuti Kejurprov Silat di Salatiga

Redaksi
Minggu, 18 Desember 2016, 23:43 WIB Last Updated 2016-12-18T16:44:38Z
Peserta saat bertanding dalam Kejurprov Silat se Jateng di Salatiga.
SALATIGAharian7.com - Ratusan atlet silat dari berbagai kabupaten/kota di Jateng ini mengikuti kejuaraan tingkat provinsi (Kejurprov) Silat Dewasa dan Remaja,  di GOR ‘Indoor’ Kridanggo, Salatiga, Jumat-Minggu (16-18/12). Jumlah peserta seluruhnya sebanyak 176 pesilat dewasa dan 69 pesilat remaja.
Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Silat 2016, Edy Pramono mengatakan, tujuan digelarnya kejurprov ini diantaranya mencari bibit unggul dan handal khususnya para pesilat dari Jawa Tengah. Untuk tahun 2016 ini, Kota Salatiga menjadi tuan rumah kejurprov. Kategori yang dipertandingkan, Kategori Dewasa 22-26 tahun dan kelahiran maksimal tahun 1999. Untuk Kategori Remaja, kelahiran maksimal adalah tahun 2002.
“Pada kategori remaja digelar seni silat tunggal 2 orang putra dan putri. Harapan dari kejurprov ini, akan muncul atlet silat yang handal dan tangguh bahkan siap mengharumkan daerah asalnya maupun Jawa Tengah di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Edy Pramono, yang juga Ketua Harian KONI Kota Salatiga..
        Sementara itu, Moh Arifin Rohmat, salah seorang pengurus Pengcab IPSI Kota Salatiga mengatakan, bahwa ajang Kejurprov Silat se Jateng ini selain mencari bibit handal dan tangguh di Jawa Tengah, juga sebagai ajang pertemuan atau silaturahmi para pesilat dari seluruh daerah di Jawa Tengah. (SAN/M.NUR)

Iklan