Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kios di Komplek ‘Selasar Kartini’ Dibiarkan ‘Mangkrak’

Redaksi
Jumat, 04 September 2015, 17:12 WIB Last Updated 2015-09-04T10:12:48Z
Kios-kios di kawasan Selasar Kartini yang dibiarkan mangkrak.
SALATIGA  – Harian7.com, Puluhan kios yang berdiri di kawasan Selasar Kartini sejak diresmikan hingga kini belum pernah difungsikan bahkan boleh dikatakan ‘mangkrak’.  Kios-kios tersebut juga telah berkali-kali diperbaiki karena mengalami kerusakan.
       Hartadi (35) warga Tingkir, Salatiga mengaku heran, pasalnya Selasar Kartini yang setiap harinya ramai dikunjungi warga, mengapa kios-kiosnya hanya menjadi ‘pajangan’ atau kelengkapan belaka. Jika memang tidak berfungsi mengapa tidak dirobohkan saja. Kalaupun kios-kios difungsikan maka akan semakin meramaikan kawasan tersebut.
       “Kalau memang tidak difungsikan, lebih tepat kios-kios tersebut dirobohkan saja dari pada hanya menjadi “pajangan” atau hiasan yang tidak enak dipandang. Percuma saja dibangun jika tidak difungsikan sebagaimana mestinya,” terang Hartadi ketika ditemui harian7.com, disela-sela menemani kedua anaknya bermain di Selasar Kartini, Jumat (4/9).
       Hal senada dikatakan Triswinanti (40) warga Sidorejo Salatiga. Bahwa, jika kios-kios tersebut difungsikan dan ada pedagang yang menjajakan dagangannya maka akan semakin meramaikan Selasar Kartini. Atau juga, kios-kios tersebut dapat dimanfaatkan untuk para pegiat UMKM Salatiga. Sehingga secara tidak langsung dapat mempromosikan produknya.
       “Kalau hanya didiamkan seperti itu, lama kelamaan dijamin kios-kios itu akan rusak sendiri. Harusnya, Pemkot Salatiga ataupun dinas terkait peka dan tidak membiarkan kios-kios itu mangkrak,” tandas Wiwin, demikian panggilannya.  
       Pantauan harian7.com, kios-kios tersebut telah berkali-kali diperbaiki. Bahkan, pernah rollingdoor-nya ‘jebol’ namun kini telah diperbaiki dan sampai sekarang juga tetap saja mangkrak. Bahkan, sejak beberapa bulan ini, cat rollingdoor ada yang berubah warna menjadi coklat serta penuh coretan tangan jahil. Begitu juga, pintu kamar mandi berkali-kali mengalami kerusakan dan diperbaiki rusak lagi, demikian seterusnya. Sampai kapan, kios tersebut akan dimanfaatkan atau difungsikan....? Entahlah...... (Heru S)

Editor : M.Nur

Iklan