Iklan

Iklan

,

Iklan

Belajar Sejarah, SI 'Mountain View' Kunjungi Rumdin Walikota Salatiga

Redaksi
Selasa, 31 Maret 2015, 10:42 WIB Last Updated 2015-03-31T03:42:48Z
SALATIGA – Harian7.com, Puluhan anak dan orang asing mengunjungi Rumah Dinas Walikota Salatiga di Jalan Diponegoro No 1 Salatiga, Senin (30/3). Mereka merupakan siswa kelas X Sekolah Internasional (SI) ‘Mountain View’ Salatiga yang berasal dari tujuh negara. Tujuan kunjungan ini untuk belajar sejarah tentang Salatiga. Rombongan ini dipandu Guru Bahasa Indonesia SI, Maria dan diterima oleh Kabid Kebudayaan dan Pariwsata Dishubkombudpar Kota Salatiga Jarwadi, Kasi TU dan Santel Bagian Umum Pemkot Salatiga Ani Hiscaryani serta Staf Bagian Humas Kristy Priyantara.
 “Tujuan kami berkunjung ke rumdin Walikota Salatiga adalah untuk belajar tentang sejarah Salatiga, khususnya rumah dinas ini yang merupakan salah satu benda cagar budaya (BCB) di Salatiga. Para siswa ini berasal dari Amerika, India, Kanada, Brazil, Mexico, Australia serta tiga anak dari Indonesia. Meski berasal dari luar Indonesia, namun harus tetap mengetahui akan sejarah Salatiga karena mereka tinggal di Salatiga," kata Maria didampingi Paul, Guru Sejarah yang berasal dari Amerika Serikat.
Selain rumdin walikota, rombongan pelajar SI ini juga mengunjungi GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat) di Jalan Jendral Sudirman 2 Salatiga serta Prasasti Batu Plumpungan di Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Salatiga. (Heru Santoso)

Editor : Muza

Iklan