Iklan

Adv

Silaturahmi Kamtibmas Gereja, Ketua BKGS Purwanto MPd : Jemaat Gereja Merasa Aman dan Nyaman Dalam Menjalankan Peribadatan

Minggu, 05 Januari 2020, 1/05/2020 11:33:00 PM WIB Last Updated 2020-01-05T16:33:56Z
SALATIGA, harian7.com - Kunjungan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi dan jajarannya ke gereja-gereja selama ini, dinilainya akan menjadikan hubungan yang erat dan ada kedekatan dalam rangka mensinergikan tugas-tugas keamanan di Kota Salatiga. Harapannya akan ada kerjasama yang lebih baik lagi antara masyarakat dalam hal ini umat Kristiani di Kota Salatiga dengan Polres Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Kerjasama Gereje-gereja di Salatiga (BKGS), Purwanto MPd kepada harian7.com, Minggu (5/1/2020).

"Intinya, apa yang dilakukan Polres Salatiga dalam hal ini kunjungan Kapolres Salatiga kepada gereja-gereja dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban kota, sehingga Kota Salatiga akan benar-benar dirasakan kesejukan dan kenyamanannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap gereja yang dikunjungi merasakan kegembiraan yang luar biasa. Jemaat gereja merasa aman dan nyaman dalam menjalankan peribadatan," jelas Purwanto MPd.

Menurutnya, dengan rasa aman yang dimiliki umat maka mereka bisa lebih tekun dan rajin dalam menjalankan ibadahnya dalam rangka meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan, inilah yang sesungguhnya menjadi tujuan pembangunan dari sisi spiritual.

Untuk itu, kepada umat Kristiani di Kota Salatiga marilah terus berikan dukungan kepada aparat keamanan khususnya dan pemerintah pada umumnya dalam menjalankan tugas-tugas negara. Jangan lupa terus mendoakan mereka sehingga dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan selalu mendapat perlindungan dan kemudahan dari Tuhan.

"Harapan kami, apa yang telah dilakukan Kapolres Salatiga ini akan memberikan inspirasi bagi para pemimpin kita untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada rakyatnya. Para pemimpin kita perlu mendengar suara rakyat secara langsung sehingga dalam pengambilan keputusan yang bersifat kebijakan pada akhirnya bisa tepat sasaran sebab kebijakan yang diambil adalah kebijakan yang menjawab permasalahan rakyatnya," katanya lebih lanjut.

Sebaliknya, rakyat akan memberikan dukungan maksimal pada para pemimpinnya dan bisa memahami berbagai kesulitan dan persoalan yang dihadapi oleh pemimpinnya sehingga rakyat tidak sekedar menuntut dan menuntut namun  bisa menjaga keseimbangan antara memenuhi kewajiban dengan mengharapkan hak-haknya.

"Selain itu, harapan lain hendaknya jalinan tali silaturahmi antara Polres Salatiga dengan gereja-gereja tidak hanya berhenti disini saja, namun ke depan akan semakin erat dan jemaat gereja semakin tenang, aman dan nyaman dalam beribadah," tandasnya. (*)

Laporan : Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini