Iklan

Iklan

,

Iklan

Undip Selenggarakan Acara Gathering Dan Workshop Nyore Klasik

Redaksi
Minggu, 01 Desember 2019, 12:24 WIB Last Updated 2019-12-01T05:24:06Z
SEMARANG,harian7.com - Mahasiswa-mahasiswi S1 Terapan Informasi dan Humas (Hubungan Masyarakat) Universitas Diponegoro (Undip) telah menyelenggarakan dan menyukseskan acara gathering dan workshop ‘Nyore Klasik’, Sabtu (30/11/2019), di Waduk Pendidikan Universitas Tembalang.

Ketua Panitia Sunnita Theressa mengatakan Gathering dan workshop membuat empat kelas dalam satu acara antara lain kelas public speaking, fotografi, videografi dan desain grafis.

Dia menuturkan Mahasiswa dapat memilih kelas mana yang ingin diikuti sesuai dengan minatnya. Kegiatan pada kelas fotografi, mahasiswa melakukan pengambilan gambar di sekitar waduk dengan tema human activity.

"Sedangkan pada kelas videografi, mahasiswa melakukan vlogging, isi dari video tersebut mempromosikan waduk dengan segala kelebihannya,"ujarnya.

Pada kelas public speaking, lanjutnya, mahasiswa ditugaskan untuk menjadi seorang reporter yang menggambarkan situasi waduk saat itu. Kelas terakhir adalah kelas desain grafis di kelas ini mahasiswa menggambar logo S1 Terapan Informasi dan Humas.

Menurutnya Acara ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan potensi mahasiswa dan juga sebagai wadah mahasiswa untuk menunjukan potensi dan minatnya.

"Sehingga mahasiswa S1 Terapan Informasi dan Humas tidak hanya berwawasan dalam bidang akademik saja tapi juga memiliki keahlian,"terangnya.

Faris Ramzy salah satu peserta menuturkan dengan adanya acara ini saya merasa merasakan dampak positifnya dan pengemasan acara juga menarik jadi tidak merasa bosan.

"Harapannya acara ini dapat menjadi batu loncatan untuk terus meningkatkan, potensi, minat dan bakat mereka,"ujar Fariz.

Reporter : Andi Saputra
Editor      : M.Nur

Iklan